image

Monster

D
Horror
5.3
Critic Score
5.8
Audience Score
Movie Info

Alana dan Rabin adalah dua sahabat yang mengalami kejutan terbesar dalam hidup mereka. Seorang monster menculik dan menyekap mereka. Tak ada cara lain, mereka harus melawan balik. Dengan cara apapun.

Genre :Horror
Original Language : Indonesian
Director :Rako Prijanto
Producer:Frederica
Writer:Alim Sudio
Cast:
Marsha Timothy, Alex Abbad, Anantya Kirana, Sultan Hamonangan
Release Date:16 May, 2024
Runtime: 1 Hours 26 Minutes
Production Co:Falcon Pictures



Where To Watch
xxl-logo


Critic

5
Monster Score
May 23, 2024
icon
Hary Susanto
Verified
@Hafilova

Tentu saja saya mengapresiasi semangat besar Rako Prijanto dalam usahanya mendaur ulang “The Boys Behind The Doors” menjadi thriller peculikan versinya sendiri yang coba menghadirkan pengalaman nonton berbeda dengan membuang hampir semua dialognya lewat MONSTER.

Tapi bikin film nyaris tanpa dialog jelas bukan perkada mudah, apalagi untuk sebuah feature film. Yang paling urama, kamu harus punya alasan kuat kenapa karakter di dalamnya terpaksa gak berbicara, misalnya, ada monster alien yang sangat peka dengan suara seperti di franchise “A Quiet Place”, atau kedatangan mahluk asing ketika sendirian di rumah seperti di “No One Will Save You”.

Ya, terlepas kurangnya motif kuat seperti dua film di atas dan beberapa keputusan wadidaw yang diambil sama karakter-karakternya, MONSTER sesungguhnya punya potensi untuk menjadikannya sajian thriller ruang sempit dengan elemen ‘hide and seek’ yang mengangkan, terlebih lagi saya suka dengan penampilan Anantya Rezky Kirana yang bermain sangat bagus. Nice try!



Where To Watch
xxl-logo