image

Malam Pencabut Nyawa

D
Horror
6.8
Critic Score
7.4
Audience Score
Movie Info

Respati (Devano Danendra) adalah seorang siswa SMA yang menderita insomnia setelah kematian tragis orang tuanya. Teror mulai menghantui Respati ketika ia bermimpi tentang pembunuhan brutal oleh seorang perempuan misterius, hanya untuk menyadari bahwa orang-orang dalam mimpi itu benar-benar mati di dunia nyata. Dengan bantuan Wulan (Keisya Levronka), seorang murid pindahan yang memahami hal-hal mistis, Respati mengetahui bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjelajahi Alam Mimpi, dimensi di mana jiwa manusia beristirahat saat tidur. Dengan nyawa orang-orang yang ia cintai sebagai taruhannya, Respati sekarang harus mengungkap misteri yang sedang terjadi dengan menghadapi teror di Alam Mimpi.

Genre :Horror
Original Language : Indonesian
Director :Sidharta Tata
Producer:Shanty Harmayn, Aoura Lovenson Chandra, Tanya Yuson
Writer:Ambaridzki Ramadhantyo
Cast:
Devand Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, Budi Ros, Fajar Nugra, Ratu Felisha
Release Date:26 Sep, 2024
Runtime: 1 Hours 52 Minutes
Production Co:Base Entertainment, Samara, Barunson E&A, Legacy Pictures, Arendi, MilkyWay Studio



Where To Watch
xxl-logo


Critic

7
Malam Pencabut Nyawa Score
May 22, 2024
icon
YT Wijaya
Verified
@djaycoholyc

Kalau lo nganggep Malam Pencabut Nyawa bakal jadi film horror medioker seperti kebanyakan, maka anggepan lo salah.

Film ini lebih dari sekedar film horror yang sudah beredar saat ini. Bagaimana Sidharta Tata mampu mewujudkan crossing genre antara horror dan fantasi yg bold.

Dimulai dr premis yg menarik, Respati sosok anak muda yg mengalami insomnia setelah kedua orang tuanya meninggal secara tragis. Dari titik itu melebar ke cerita yg sangat taktis dgn eksekusi yg benar2 cerdik.

Kita dihadirkan dua elemen penting dlm film horror: Cerita dan Visual

Mari membicarakan 3 pemeran terkuat yang bikin film ini jadi lebih menarik.

Pertama Devano Danendra, gue emang ga mengikuti sepak terjang dia. Di film ini dia bermain dengan range emosi yang ditahan tapi saat meledak, itu adalah hal terbaik dari akting dia.

Kedua adalah Keisya Levronka, awalnya gue fikir dia ini miscast tapi gue salah lagi. Dia saat di scene kesurupan adalah Keisya yang bringas dan mencekam yang bikin kita percaya bahwa Keisya memang seharusnya punya nafas panjang di Industri film Indonesia.

She is THAT good

Dan yang terakhir adalah Ratu Felisha yang bermain amat sangat baik sebagai sosok yang ditakuti di film ini. Gimana gesture saat dia sebagai manusia dan saat dia sebagai mahluk yang ditakuti. Itu bener-bener meyakinkan

Gue sangat berharap journey Respati gak berhenti di film pertamanya ini. Karena ini seharusnya bisa jadi seri panjang yang punya pengembangan cerita yang baik.

Final battle scene-nya ini bagus banget, salah satu best scene di 2024



Where To Watch
xxl-logo