image

Civil War

D
Action | Drama | Science Fiction
8.2
Critic Score
8.2
Audience Score
Movie Info

In the near future, a group of war journalists attempt to survive while reporting the truth as the United States stands on the brink of civil war.

Genre :Action, Drama, Science Fiction
Original Language : English
Director :Alex Garland
Producer:Andrew Macdonald, Allon Reich, Gregory Goodman
Writer:Alex Garland
Cast:
Kirsten Dunst, Cailee Spaeny, Wagner Moura, Stephen McKinley Henderson, Nick Offerman
Release Date:30 Apr, 2024
Runtime: 1 Hours 49 Minutes
Production Co:A24, DNA Films, IPR.VC



Where To Watch
xxl-logo


Critic

8
Civil War Score
May 17, 2024
icon
RestuAji
Verified
@DarkOushiza

Sungguh mengerikan apa yang ditampilkan dalam Civil War. Sebuah film yang meski fiksi, tapi terasa sangat nyata, membawa penonton menyaksikan perang dari sudut pandang sekelompok jurnalis yang menantang maut demi mendapatkan berita.

Tema jurnalisme di Civil War memberikan aspek lain dari sebuah film perang, karena dirancang melalui kacamata yang berbeda. Meski ngga bersenjata, namun para wartawan ini harus berada di situasi yang sama dengan para tentara, memiliki risiko yang sama, dan lengah sedikit, nyawa melayang.

Adegan-adegan emosionalnya dihadirkan melalui slow motion, gambar bisu, hingga jepretan foto hitam putih. Semuanya tampil kuat dengan balutan musik pengiring yang bikin dada jadi sesak. Humor-humor satirnya tipis, tapi cukup tajam hujamannya.

Babak akhir film ini beneran menjadi momen yang paling menegangkan. Apalagi dengan gaya pengambilan gambar yang seolah-olah mengajak gue masuk ke dalam film, berada di situasi yang sama. Sebuah pengalaman menonton yang menguras emosi.

Secara keseluruhan, Civil War adalah film yang memberikan gambaran betapa mengerikannya perang saudara di negeri sendiri. Suara tembakannya masih terngiang di kepala. Se-powerful itu memang. Film bagus.



Where To Watch
xxl-logo