image

Challengers

D
Drama | Romance | Sport
8.2
Critic Score
8.5
Audience Score
Movie Info

Kisah cinta segitiga antara tiga atlet tenis, Tashi Donaldson (Zendaya), Art Donaldson (Mike Faist), dan Patrick Zweig (Josh O'Connor) yang berlangsung sejak remaja hingga ketiganya sukses berkarier menjadi atlet profesional. Pada akhirnya, Tashi memutuskan menikah dengan Art, setelah mengalami cedera serius. Kisah ketiganya memanas saat Tashi meminta Art untuk menantang Patrick dalam sebuah program bertajuk 'Challenger'.

Genre :Drama, Romance, Sport
Original Language : English
Director :Luca Guadagnino
Producer:Luca Guadagnino, Rachel O'Connor, Amy Pascal, Zendaya
Writer:Justin Kuritzkes
Cast:
Zendaya, Mike Faist, Josh O'Connor, Bryan Doo, Shane T Harris, Darnell Appling, Nada Despotovich, Joan Mcshane
Release Date:26 Apr, 2024
Runtime: 2 Hours 11 Minutes
Production Co:Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Pascal Pictures



Where To Watch
xxl-logo


Critic

9
Challengers Score
Apr 27, 2024
icon
Hary Susanto
Verified
@Hafilova

Gila bener sih ini Luca Guadagnino! Alih-alih bikin film tentang tenis dengan segala hal-hal formulaik ala sport movie kebanyakan, ia malah bikin CHALLENGERS, salah satu kandidat film paling cantik, paling sensual dan paling epik tahun ini.

Jadi, yang dilakuin Guadagnino di sini adalah membuang semua pakem from zero to hero, menggantikannya dengan kisah persahabatan dua petenis muda dan perjalanan mereka menjadi rival abadi akibat dirusak oleh ambisi, obsesi, nafsu dan tentu saja, perempuan yang dihadirkan dalam pesona luar biasa Zendaya.

Hadir dalam plot non linear yang memantul bolak-balik ke depan dan ke belakang, gaya penceritaannya udah ibarat seperti menonton permainan tenis itu sendiri yang pelan namun pasti berhasil membentuk kompleksitas narasi bersama motif kuat karakter-karakter di dalamnya yang dimainkan apil oleh trio Mike Feist-Zendaya-Josh O’Connor.

Sementara di departemen teknisnya, CHALLENGERS pun gak kalah perkasanya. Camera works gila, editing gila sampe musik scoring gila dari Trent Reznor dan Atticus Ross, berhasil memberi kita sebuah pengalaman elektrik enerjik nan intens yang di mana tiap sekuen yang melibatkan raket dan bola udah kayak macam menonton puisi berjalan yang dipenuhi shot-shot cantik yang sebelumnya gak pernah kamu temui di film tentang tenis manapun.



Where To Watch
xxl-logo