image

The First Omen

D
Horror
7.7
Critic Score
7.8
Audience Score
Movie Info

Seorang wanita muda Amerika dikirim ke Roma untuk memulai kehidupan pelayanan kepada gereja. Namun, ia menghadapi kegelapan dan konspirasi mengerikan yang menyebabkan dia mempertanyakan keimanannya.

Genre :Horror
Original Language : English
Director :Arkasha Stevenson
Producer:David S. Goyer, Keith Levine
Writer:Arkasha Stevenson, Tim Smith, Keith Thomas, Ben Jacoby, David Seltzer
Cast:
Nell Tiger Free, Tawfeek Barhom, Sônia Braga, Ralph Ineson, Bill Nighy, Nicole Sorace
Release Date:03 Apr, 2024
Runtime: 2 Hours 0 Minutes
Production Co:Phantom Four



Where To Watch
xxl-logo


Critic

8
The First Omen Score
Apr 07, 2024
icon
RestuAji
Verified
@DarkOushiza

Hadir sebagai prekuel dari film The Omen (1976), The First Omen membawa gaya horor klasik ke sinema modern dengan sangat apik dan mengesankan. Film ini langsung jadi salah satu film horor favorit gue. Sepanjang durasinya dipenuhi oleh gambar-gambar yang "indah".

Ngga banyak jump scare di The First Omen ini, dan alur ceritanya juga agak lambat, tapi untuk ukuran slowburn, sedikit lebih cepat. In between gitu, lah kira-kira. Pemilihan para pemainnya juga pas banget, aktingnya pada bagus-bagus.

Buat yang pernah nonton The Omen, pasti langsung sadar akan banyaknya trivia dan homage ke film pertamanya tersebut. Jujur saja, ini jadi momen yang menyenangkan begitu gue tahu referensi yang dipake di satu adegan dan lainnya.

Selain itu, nonton The First Omen ini jadi terapi sekaligus momen balas dendam gue karena waktu bocah dulu dibikin takut (dan trauma) sama film The Omen, hahaha.

Bicara soal seram atau ngga, sepertinya bakal ada perdebatan. Buat gue pribadi, ini bukan tipikal film horor yang menakutkan, tapi ngga bisa dipungkiri ada adegan yang seram (dan amat sangat disturbing). Atmosfer yang dibangun pun turut mendukung bikin suasana ngga nyaman.

Secara keseluruhan, The First Omen adalah salah satu film horor terbaik versi gue. Kehadirannya cukup menonjol di antara film-film horor Hollywood belakangan ini. Bagus dan berkesan!



Where To Watch
xxl-logo