image

The First Omen

D
Horror
7.7
Critic Score
7.8
Audience Score
Movie Info

Seorang wanita muda Amerika dikirim ke Roma untuk memulai kehidupan pelayanan kepada gereja. Namun, ia menghadapi kegelapan dan konspirasi mengerikan yang menyebabkan dia mempertanyakan keimanannya.

Genre :Horror
Original Language : English
Director :Arkasha Stevenson
Producer:David S. Goyer, Keith Levine
Writer:Arkasha Stevenson, Tim Smith, Keith Thomas, Ben Jacoby, David Seltzer
Cast:
Nell Tiger Free, Tawfeek Barhom, Sônia Braga, Ralph Ineson, Bill Nighy, Nicole Sorace
Release Date:03 Apr, 2024
Runtime: 2 Hours 0 Minutes
Production Co:Phantom Four



Where To Watch
xxl-logo


Critic

8
The First Omen Score
Apr 06, 2024
icon
Hary Susanto
Verified
@Hafilova

Prekuel atau sekuel dari sebuah franchise horor besar biasanya gak jarang berakhir buruk, tapi selalu ada pengecualian buat beberapa film yang tahu benar apa yang harus mereka lakuin untuk tetap menjaga nama besar yang dipinjamnya, seperti yang dibuat Arkasha Stevenson dengan THE FIRST OMEN-nya yang surprisingly, bagus!

Menjadi Installment ke-6 franchise The Omen yang sekaligus prekuel dari The Omen (1976), THE FIRST OMEN gak hanya berhasil menyambung cerita awal dari asal usul lahirnya karkater Damien Thorn, si bayi antikristus legendaris yang diselundupkan ke keluarga senator Amerika untuk menguasai dunia, tapi Arkasha Stevenson juga berhasil mengangkut semua semangat versi klasiknya dengan menginjeksi THE FIRST OMEN bersama treatment demonology, simbol-simbol gereja Katolik sampai misteri dan konspirasi jahat yang segala kengeriannya dibangun melalui kombinasi dari serbuan ambience angelic-gothic horror sampai
beberapa momen body horror disturbing yang konsisten bikin gak nyaman di sepanjang film ketimbang harus sibuk berjualan jump scare.

Dari The Exorcist-nya William Friedkin sampai Posession-nya Andrzej Żuławski, THE FIRST OMEN gak hanya sukses melebarkan dunia “The Omen”, tapi ini juga adalah sebuah tribute buat mereka yang tumbuh dan besar bersama horror-horror klasik.



Where To Watch
xxl-logo