image

Joker: Folie à Deux

D
Drama | Musical | Crime
6.5
Critic Score
6.0
Audience Score
Movie Info

Joker: Folie a Deux menceritakan tentang Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) yang ditahan di Arkham sambil menunggu persidangan atas kejahatannya sebagai Joker. Sambil berjuang dengan identitas gandanya, Arthur tidak hanya menemukan cinta sejati (Lady Gaga), tetapi juga menemukan musik yang selalu ada di dalam dirinya.

Genre :Drama, Musical, Crime
Original Language : English
Director :Todd Phillips
Producer:Joseph Garner, Todd Phillips, Emma Tillinger Koskoff
Writer:Scott Silver, Todd Phillips
Cast:
Joaquin Phoenix, Lady Gaga, Zazie Beetz, Brendan Gleeson, Catherine Keener, Steve Coogan, John Lacy, Ken Leung
Release Date:02 Oct, 2024
Runtime: 2 Hours 18 Minutes
Production Co:BRON Studios, Bron Creative, DC Entertainment, Joint Effort, Sikelia Productions, Village Roadshow Pictures, Warner Bros.



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

5
Joker: Folie à Deux Score
Oct 03, 2024
icon
Movillaz

Saya cukup apresiasi keberanian Todd Phillips memilih tema musikal di sekuelnya yang membawa tema baru dan unik sementara film pertamanya saja bermasalah. Film ini sendiri mencoba mengupas sisi terdalam dari Arthur Fleck aka Joker (Joaquin Phoenix) yang kini mendekam di Arkham dan harus melewati persidangan atas 5 pembunuhan yang ia lakukan.

Sisi karakter yang banyak diprotes fans ini juga dijadikan premis utama untuk menjawab apakah tindakan Arthur selama murni karena gangguan mental atau ada hal lain yang disembunyikan sehubungan masa lalu tragis yang pernah dialaminya, ditambah kemunculan Harley Quinn (Lady Gaga) yang menambah kompleksitas kepribadian Joker yang seiring waktu menunjukkan identitas dia yang sebenarnya.

Saya sebetulnya suka drama musikalnya yang terasa lebih natural dan tidak berlebihan. Tapi, harus diakui suara Phoenix pas nyanyi ga enak didengar apalagi saat ia berduet dengan Lady Gaga yang notabene diva, dan list musiknya juga kerasa biasa aja. Film ini juga punya beberapa adegan yang terlalu dipaksakan dan beberapa scene trailer ternyata ga ada di film, ditambah ending yang menjawab keseluruhan cerita film ini yang kerasa seperti kena prank. Ada beberapa aspek yang saya bisa puji pada film ini seperti tata artistik visual yang masih solid lewat perpaduan lighting dan gelapnya tema, akting Phoenix yang masih terasa gila walau skill nyanyinya menyedihkan, sayang akting Lady Gaga yang saya ekspetasikan sama gilanya tapi ternyata biasa aja, dan sekuen courtroom yang buat saya pribadi ini yang paling intens dan istimewa sepanjang film.



Where To Watch
xxl-logo