image

Home Sweet Loan

R
Drama
8.5
Critic Score
8.4
Audience Score
Movie Info

Kaluna adalah anak bungsu yang tinggal di rumah bersama keluarga besarnya. Keadaan ini membuatnya bermimpi punya rumah sendiri. Sayangnya, keinginan tersebut tidak mudah untuk ia capai. Masalah keluarga yang datang justru menghalangi rencana Kaluna sekaligus memaksanya untuk memilih antara keluarga atau cita-cita yang selama ini ingin ia wujudkan.

Genre :Drama
Original Language : Indonesian
Director :Sabrina Rochelle Kalangie
Producer:
Writer:
Cast:
Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita Nugraha, Ariyo Wahab, Wafda Saifan
Release Date:26 Sep, 2024
Runtime: 0 Hours 0 Minutes
Production Co:Visinema Pictures, Legacy Pictures



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

9
Home Sweet Loan Score
Sep 28, 2024
icon
Alstoniasp

Home Sweet Loan mengangkat cerita yang sangat dekat dan begitu menyentuh hati. Filmnya mampu memotret fakta dengan begitu detail. Dibikin ketawa, nyesek, marah, juga bikin air mata mengalir deras.

Detail dari filmnya bener-bener ajib deh. Dari gimana kondisi rumahnya, rutinitasnya, sampe pada hal-hal yang bersinggungan dalam kehidupan saat ini. Semuanya disajikan dengan baik.

Luv sama sinematografinya juga soundtracknya yang begitu nyes banget. Ada adegan juga yang luv banget sama editing soundnya.

Yunita Siregar sebagai Kaluna best. Emosinya benar-benar nyampe dan sebagai penonton bisa ngerasa langsung terhubung. Gimana capeknya, sumpeknya, nyeseknya semuanya begitu riil.

Karakter Kaluna, apa yang jadi tujuan di awal serta konflik yang dihadapi bener-benar dijabarin dengan baik. Konflik yang dihadirkan juga begitu realistis dan relevan dengan kondisi yang terjadi pada hari ini.

Teman-teman yang satu circle sama Kaluna juga diperankan dengan baik. Masing-masing punya ciri khas dan permasalahan namun semuanya dapat dikemas dengan baik. Bahkan kehadiran mereka makin memperkuat juga karakter Kaluna yang dihadirkan di film ini. Kehadiran teman-temannya ini bener-bener jadi support system yang luar biasa buat Kaluna. Luv buat mereka semua.

Saat nonton Home Sweet Loan emang bisa bikin nangis. Makanya jangan lupa sediain tisu. Tapi ada juga kok yang bisa bikin ketawa, bahkan pas air mata mau keluar lagi malah ketawa. Kehadiran teman-teman kaluna juga mampu mencairkan suasana lewat obrolan asyiknya mereka. Pokoknya kalo ada scene mereka suka deh.

Home Sweet Loan ngga hanya menyoroti tentang perjuangan kelas menengah untuk punya rumah sendiri tapi juga menyoroti tentang pinjol, kesenjangan kelas sosial, bahkan kesehatan.

Film Home Sweet Loan juga seperti ngasih pelukan dan semangat bagi Kaluna-Kaluna lain yang tengah berjuang. Bisa dibilang Home Sweet Loan itu film paket lengkap. Keren!!!



Where To Watch
xxl-logo