image

Past Lives

BO
Drama | Romance
7.8
Critic Score
8.1
Audience Score
Movie Info

Nora and Hae Sung, two childhood friends, are reunited in New York for one fateful week as they confront notions of destiny, love, and the choices that make a life.

Genre :Drama, Romance
Original Language : English
Director :Celine Song
Producer:David Hinojosa, Christine Vachon, Pamela Koffler
Writer:Celine Song
Cast:
Greta Lee, Teo Yoo, John Magaro
Release Date:13 Mar, 2024
Runtime: 1 Hours 46 Minutes
Production Co:CJ ENM, Killer Films, 2AM



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
Past Lives Score
Sep 24, 2024
icon
Movillaz

Film romance Korea terbaik dan salah satu film terbaik tahun ini, yang diambil dari kisah nyata si penulis dan sutradara sendiri Celine Song.

Cerita cinta yang kerasa bittersweet antara Nora dan Hae Sung yang dimulai dari cinta monyet anak sekolahan, berpisah selama 24 Tahun lamanya karena Nora yang harus pergi ke New York untuk menjadi imigran bersama keluarganya lalu bertemu kembali di kota New York demi menebus kerinduan. Past Lives layaknya film yang berisi curhatan dan ungkapan perasaan yang paling jujur dari si sutradara. Gimana filmnya bener2 kerasa ngegambarin perasaan yang paling dalam suatu hubungan dan takdir lewat filosofi In-Yun yang dipercaya oleh orang Korea. Saya suka banget sama chemistry Nora dan Hae Sung, terutama aktingnya Greta Lee dan Tae Yoo yang membuat saya bener2 terkoneksi, kesetiaan dan kerinduan cinta mereka berdua, obrolan2 ringan mereka bahkan ketika cuman sekedar tatap muka lewat layar laptop, membuat saya ga cuman terhanyut, tapi juga tersenyum sekaligus berkaca2. Ga cuman lewat dialog dan cerita, tapi permainan visual dan sinematografinya itu indah banget, shot2nya ga sekedar indah tapi menyimpan makna yang kuat, momen2 yang ditangkep bener2 bisa mencerminkan rasa, kegetiran yang subtil, bahkan scene yang paling ngena itu pas masa kecil mereka berdua berjalan berpisah sama kayak scene Dom dan Brian di film Fast Furious dan scene ending Your Name.

Saya pikir film ini bakal layak menyumbang beberapa nominasi Oscar, kayak akting Greta Lee yang memukau, atau nominasi Best Picture, apalagi belakangan emang ajang Oscar juga udah ngebuka jalan buat orang asia meraih penghargaan bergengsi semacam ini.



Where To Watch
xxl-logo