image

Maharaja

D
Action | Drama | Crime
8.0
Critic Score
8.5
Audience Score
Movie Info

Seorang tukang cukur mencari pembalasan dendam ketika rumahnya dirampok, dan ia dengan penuh teka-teki memberi tahu polisi kalau "Lakhsmi" miliknya telah diambil, membuat mereka tak yakin apakah ini orang atau benda mati, serta mengejek permintaan mereka sampai polisi menyadari apa yang sebenarnya sedang mereka cari.

Genre :Action, Drama, Crime
Original Language : Hindi
Director :Nithilan Saminathan
Producer:Jagadish Palanisamy, Sudhan Sundaram
Writer:Nithilan Saminathan
Cast:
Vijay Sethupathi, Anurag Kashyap, Sachana Namidass, Natarajan Subramaniam, Abhirami, Mamta Mohandas, Aruldoss, Munishkanth, Kalki, Saravana Subbiah
Release Date:12 Jul, 2024
Runtime: 2 Hours 30 Minutes
Production Co:Passion Studios, The Route



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

9
Maharaja Score
Sep 24, 2024
icon
Movillaz

Sumpah gila ini film india satu ini, setelah sekian lama saya semakin lesu dengan kiblat film barat yang mulai berkurang kualitas dan formula ceritanya, kini asia semakin membuktikan ketajamannya dalam mengolah premis yang segar dengan eksekusi yang matang. Maharaja ini punya plot yang terbilang jenius, merangkai semua cerita non-linearnya dengan rangkaian puzzle yang mindblowing, berani dengan premisnya yang aneh dengan kasus yang unik, tapi eksekusinya terbilang sulit ditebak bahkan twistnya banyak. Yang benar saja siapa yang berani membuat premis tentang tukang cukur biasa yang berusaha mencari tong sampah yang dicuri sampai harus melaporkannya ke pihak polisi? Tapi, semakin menyelami kisahnya ini semakin masuk akal, bahkan banyak hal tak terduga diungkap satu persatu. Tapi, tentu eksekusinya bukan sebagai film yang murni dark thriller ala film hollywood, tapi tetap memberikan elemen khas bollywood dengan awal yang terkesan dipenuhi humor konyol bahkan tetap menyuntikkan elemen aksi over the top seakan si Maharaja ini bak assassin yang sehebat John Wick dengan suntikan serum Captain America. Dan tentu saja film ini akan dipenuhi plot twist yang banyak disebar ditengah jalan, mungkin ga sekedar mengejutkan tapi lebih gelap, brutal dan mengerikan yang benar2 menguras emosi ketika semua terungkap. Buat saya ini film yang membuat saya tepuk tangan setelah film ini selesai.



Where To Watch
xxl-logo