image

Malam Pencabut Nyawa

D
Horror
6.8
Critic Score
7.4
Audience Score
Movie Info

Respati (Devano Danendra) adalah seorang siswa SMA yang menderita insomnia setelah kematian tragis orang tuanya. Teror mulai menghantui Respati ketika ia bermimpi tentang pembunuhan brutal oleh seorang perempuan misterius, hanya untuk menyadari bahwa orang-orang dalam mimpi itu benar-benar mati di dunia nyata. Dengan bantuan Wulan (Keisya Levronka), seorang murid pindahan yang memahami hal-hal mistis, Respati mengetahui bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjelajahi Alam Mimpi, dimensi di mana jiwa manusia beristirahat saat tidur. Dengan nyawa orang-orang yang ia cintai sebagai taruhannya, Respati sekarang harus mengungkap misteri yang sedang terjadi dengan menghadapi teror di Alam Mimpi.

Genre :Horror
Original Language : Indonesian
Director :Sidharta Tata
Producer:Shanty Harmayn, Aoura Lovenson Chandra, Tanya Yuson
Writer:Ambaridzki Ramadhantyo
Cast:
Devand Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, Budi Ros, Fajar Nugra, Ratu Felisha
Release Date:26 Sep, 2024
Runtime: 1 Hours 52 Minutes
Production Co:Base Entertainment, Samara, Barunson E&A, Legacy Pictures, Arendi, MilkyWay Studio



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

8
Malam Pencabut Nyawa Score
May 29, 2024
icon
Nopallnim

Malam Pencabut Nyawa adalah horror-fantasy dengan action yang jadi gebrakan baru dan memiliki teknis yang mewah dan sangat seru!

Dari terror yang mencekam dari awal film hingga akhir, juga ditutup dengan dua pertarungan sengit yang berbeda latar yakni di dunia nyata dan mimpi semuanya berjalan dengan bagus banget. Apalagi final scene Respati ngelawan Sukma dengan shot "Inception" itu gokil banget gilak. Ditambah akting kesurupannya Keisya juga keren banget! Hantunya juga bagus dan nggak klise, dengan tampilan creature yang membawa angin segar dalam perhantuan film Indonesia.

Secara penceritaan aslinya udah cukup bagus tapi masih bisa berpotensi jadi bagus banget. Ada beberapa hal yang menjadi kekurangan adalah kurang tereksplornya beberapa bagian dan ada satu dua hal yang mudah ditebak dan cukup klise. But, overall is good.

Mempunyai production design yang mewah, visual effect yang super duper bagus, editing yang smooth dalam transisi dan pengambilan shot yang gila banget, ngebuat film ini sangat sukses secara teknis. Directing Sidharta Tata as always selalu bagus dan berkembang.

Semua cast tampil dengan baik, dari Devano Danendra yang improve banget disini, bisa menunjukkan skill acting yang keren ditemani bersama Keisya Levronka yang juga tampil bagus banget. Mikha Hernan overall juga tampil dengan cukup bagus dan sang ratu sinema yakni Ratu Felisha yang edan!



Where To Watch
xxl-logo