image

Badarawuhi di Desa Penari

R
Horror
6.0
Critic Score
6.3
Audience Score
Movie Info

Desa itu masih menyimpan misteri. Kepingan demi kepingan misteri terungkap, termasuk teror dari entitas paling ditakuti yaitu, Badarawuhi.

Genre :Horror
Original Language : Bahasa Indonesia
Director :Kimo Stamboel
Producer:Manoj Punjabi
Writer:Lele Laila, Simpleman
Cast:
Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Claresta Taufan, Moh. Iqbal Sulaiman, Ardit Erwandha, Diding Boneng, Aming Sugandhi, Dinda Kanya Dewi, Bimasena
Release Date:15 Aug, 2024
Runtime: 2 Hours 2 Minutes
Production Co:MD Pictures



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

6
Badarawuhi di Desa Penari Score
Apr 14, 2024
icon
Nopallnim

Film yang upgrade secara teknis dan lebih niat dalam bercerita dari film pertamanya.

Sang sutradara, Kimo Stamboel lagi dan lagi sukses memperbaiki franchise horror yang dibangun dengan buruk. Badarawuhi di Desa Penari pun memiliki ambience yang cukup baik, dari storytelling, rules dan world buildingnya juga dibangun dengan cukup jelas.

Meskipun dengan storytelling yang cukup baik, rasanya film ini cukup lama karena tempo berceritanya cukup lambat atau slowpace banget. Mungkin lagi dan lagi tidak akan cocok buat penonton yang suka cari terror karena ini slowburn banget (sama kaya Siksa Kubur kemarin).

Scene terror yang bagus menurutku saat Mila (Maudy Effrosina) mandi itu bagus dan jauh lebih realistis ketimbang Widya (Adinda Thomas) pas mandi di film KKN di Desa Penari yang dulu. Scene final di babak ketiga pun juga bagus, pas Mila dan Ratih terjebak di Angkara Murka sambil nari sama banyak orang tuh lebih ngeri ketimbang ada hantunya.

Teknis keseluruhan filmnya juga lumayan cakep dan jauh lebih proper dari yang sebelumnya dan editing transisinya juga smooth, bagus banget. Warning buat yang phobia ular karena disini lumayan banyak scene ularnya.

Penampilan Maudy Effrosina, Aulia Sarah sama Claresta Taufan bagus banget, sisanya sih cuma yaudah ajalah yaa.



Where To Watch
xxl-logo