image

Alien: Romulus

R
Horror | Science Fiction
7.7
Critic Score
8.0
Audience Score
Movie Info

Ketika sedang memulung di ujung terdalam sebuah stasiun luar angkasa yang terbengkalai, sekelompok pemukim luar angkasa muda berhadapan dengan makhluk hidup paling mengerikan di alam semesta.

Genre :Horror, Science Fiction
Original Language : English
Director :Fede Álvarez
Producer:Michael Pruss, Ridley Scott, Walter Hill, Gergö Balika
Writer:Fede Álvarez, Rodo Sayagues
Cast:
Cailee Spaeny, David Jonsson, Archie Renaux, Isabela Merced, Spike Fearn, Aileen Wu
Release Date:14 Aug, 2024
Runtime: 1 Hours 59 Minutes
Production Co:20th Century Studios, Scott Free Productions, Brandywine Productions



Where To Watch
xxl-logo


Critic

8
Alien: Romulus Score
Aug 14, 2024
icon
Yohanes Bimo
Verified
Sinema Tengah Malam

Alien sudah berada ditangan yang tepat! Fede Alvarez berhasil memberikan kengerian film Alien yang seharusnya. Banyak hal baru dan fresh yang diberikan di film ini seperti Alien tidak akan menyerang jika suhu tubuh kita sama. Jadi hal seperti ini berhasil buat ketegangan untuk penontonnya.

Kapan lagi nonton film Alien bisa jump scare dan ketakutan, cuma di Romulus ini. Antisipasinya juga gak murahan dan keputusan-keputusan karakter terbilang masuk akal. Awalnya sempat mengira ini akan jadi film yang medioker karena premisnya sederhana dan karakternya diisi anak muda yang ceroboh. Tapi semua perkiraan terbantahkan karena semakin ke akhir semua elemen sangat berkembang, penonton bisa merasakan itu.

Plot yang semakin solid, karakter yang semakin memberikan emosi, teror Alien yang semakin gila, dan twist yang diberikan semakin mengejutkan di ending. Tidak menyangka Alvarez berhasil explore film ini begitu jauh dan mengesankan. Wajiblah pokoknya!



Where To Watch
xxl-logo