image

Laapataa Ladies

BO
Drama | Comedy
9.0
Critic Score
8.0
Audience Score
Movie Info

Set in 2001, somewhere in rural India, two young brides who get accidentally swapped on a train. In the ensuing chaos they each encounter a host of colourful characters, resulting in hilarious and unexpected consequences.

Genre :Drama, Comedy
Original Language : Hindi
Director :Kiran Rao
Producer:Aamir Khan, Kiran Rao, Jyoti Deshpande
Writer:Shirdhar Raghavan, Anckur Chowdhary, Aditya Chopra
Cast:
Atishay Jain Akhil, Shivam Ghawariya, Nitanshi Goel, Daood Hussain, Kirti Shreeyansh Jain, Bhaskar Jha, Chhaya Kadam, Ravi Kishan
Release Date:01 Mar, 2024
Runtime: 2 Hours 4 Minutes
Production Co:Yash Raj Films



Where To Watch
xxl-logo


Critic

9
Laapataa Ladies Score
Apr 27, 2024
icon
Taufiqur Rizal
Verified
Cinetariz

India emang paling jago ya bikin film dengan kritik sosial kuat tapi tetap bernilai hiburan tinggi & kerasa heartwarming juga. Siapa sangka cerita pengantin tertukar di dalam kereta gara-gara pakaiannya mirip plek ketiplek bisa jadi satir ciamik?

Laapataa Ladies yang diproduseri Aamir Khan ini nyeritain seorang lelaki yang salah membawa istri orang ke rumahnya karena terburu-buru turun dari kereta dan fisiknya pun serupa dengan sang pujaan hati. Dari peristiwa konyol tersebut, film tak saja hadirkan banyak gelak tawa dan momen mengharu biru yang timbul dari interaksi antar karakternya.

Tapi juga menyuarakan kritik keras ke masyarakat berpikiran primitif yang menilai pernikahan paksa, membanggakan kebodohan sendiri, serta polisi yang menagih imbalan besar untuk menjalankan tugasnya sebagai keseharian lumrah yang dinormalisasi alih-alih masalah sosial kronis yang mesti dientaskan.



Where To Watch
xxl-logo