image

Siksa Kubur

D
Thriller | Horror | Drama
7.5
Critic Score
7.9
Audience Score
Movie Info

All of you of this Earth, when the mourners take their seventh step in leaving your grave… Question from the Angel of Death should be answered. If you fail, so shall it come:

Genre :Thriller, Horror, Drama
Original Language : Bahasa Indonesia
Director :Joko Anwar
Producer:Tia Hasibuan
Writer:Joko Anwar
Cast:
Faradina Mufti, Reza Rahadian, Fachry Albar, Happy Salma, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Widuri Puteri, Muzakki Ramdhan, Arswendi Nasution
Release Date:16 Sep, 2024
Runtime: 1 Hours 57 Minutes
Production Co:Come and See Pictures, Rapi Films



Where To Watch
xxl-logo


Critic

8
Siksa Kubur Score
Apr 13, 2024
icon
Arul Fittron
Verified
arulfittron.blogspot.com

Keabsahan siksa kubur mungkin belum pernah ada yang membuktikannya, tetapi lewat film #SiksaKubur seakan
@jokoanwar memberikan interpretasi simulasi siksaan mental dan fisiknya dengan pengalaman sinematis yang kelam dan pelan-pelan mengusik pikiran. Entry segar horor Indonesia!

Tensi horornya akan menganggu penontonnya lewat dialog-dialog yang bikin orang mempertanyakan dan merefleksikan apa yang diperbuatnya selama di dunia. Horor dengan membawa term akhirat yang menurut gue tahu benar cara mengemasnya. #SiksaKubur

Faradina dan Widuri jelas mencuri perhatian. Tetapi, gue bersimpati dengan Reza Rahadian sebagai Adil tetapi tak menemukan keadilan dalam kehidupan karakternya. Dirundung tetapi tidak mendapatkan closure yang adil. Dan vulnerability itu cuma Reza yang bisa mainin.

Opening scene-nya yang terlihat 'cerah' menurut gue adalah cara membangun atmosfer horor yang menarik banget. Rasanya intimasi karakter-karakternya itu seakan memberikan pertanda horor yang traumatis dan benar saja kejadian. GOKIL!



Where To Watch
xxl-logo