image

Home Sweet Loan

R
Drama
8.5
Critic Score
8.4
Audience Score
Movie Info

Kaluna adalah anak bungsu yang tinggal di rumah bersama keluarga besarnya. Keadaan ini membuatnya bermimpi punya rumah sendiri. Sayangnya, keinginan tersebut tidak mudah untuk ia capai. Masalah keluarga yang datang justru menghalangi rencana Kaluna sekaligus memaksanya untuk memilih antara keluarga atau cita-cita yang selama ini ingin ia wujudkan.

Genre :Drama
Original Language : Indonesian
Director :Sabrina Rochelle Kalangie
Producer:
Writer:
Cast:
Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita Nugraha, Ariyo Wahab, Wafda Saifan
Release Date:26 Sep, 2024
Runtime: 0 Hours 0 Minutes
Production Co:Visinema Pictures, Legacy Pictures



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
Home Sweet Loan Score
Sep 30, 2024
icon
Fairuz Fernanda

HOME SWEET LOAN ( 10/10 )

"Home Sweet Loan" merupakan sebuah film drama keluarga Indonesia terbaik di tahun 2024 ini !!!

"Home Sweet Loan" adalah sebuah film drama keluarga terbarunya Visinema Pictures yang cukup relate dialami oleh sebagian orang, termasuk untuk para generasi sandwich. Visinema Pictures cukup cerdas dalam membuat film Home Sweet Loan ini, sebab semua detail / hal yang mengenai generasi sandwich itu dimasukkan ke dalam film ini, sehingga orang-orang yang menonton film ini terutama untuk para generasi sandwich seperti ikut terbawa masuk ke dalam filmnya.

Sinematografi film ini juga cukup bagus, sebab sinematografi pada film ini tuh berhasil menggambarkan betapa beratnya masalah yang dialami oleh para generasi sandwich. Soundtrack yang digunakan oleh film ini pun juga sangat pas dengan isi materi dari film ini sendiri, serta juga sangat berhasil dalam membangun emosional penonton disaat menyaksikan film ini.

Storyline film ini juga memiliki sebuah premis cerita yang sangat menarik, bagus, & relate dialami oleh sebagian orang, yaitu mengisahkan tentang kehidupan perempuan pekerja kantoran bernama Kaluna (Yunita Siregar) mendambakan rumah impian. Ia merupakan anak bungsu yang tinggal bersama orang tua dan keluarga kecil kakak-kakaknya.
Kondisi rumahnya yang ramai seringkali membuat Kaluna (Yunita Siregar) terganggu dan tidak nyaman. Bahkan beranggap sebagai seorang anak yang menumpang di rumah orang tua. Hampir seluruh kebutuhan rumah dipenuhi sendiri tanpa bantuan kakak-kakaknya. Kekesalan yang tak terbendung membuat Kaluna (Yunita Siregar) bertekad ingin punya rumah impian. Ia bersama teman-temannya mencari rumah impian dengan harga yang sesuai. Usaha keras untuk menabung dan hidup sederhana dilakukannya demi rumah impian.
Sayangnya, sebagai generasi sandwich yang harus membantu menghidupi keluarga besar ditambah lagi penghasilan yang minim membuat keinginannya tidak mudah untuk dicapai. Masalah keluarga yang datang membuat impian Kaluna (Yunita Siregar) terhambat. Seolah ia dipaksa untuk memilih antara keluarga atau cita-cita yang ingin diwujudkan.

Yunita Siregar (Kaluna) sebagai pemeran utama dalam film ini juga memiliki performa akting yang sangat bagus & natural, sebab ia sangat berhasil dalam memerankan karakter Kaluna dengan cukup baik & mendalam, dan juga ia berhasil membangun emosional penonton saat menonton film ini.

Dari semua kelebihan yang dimiliki oleh film ini, ada 1 kekurangan yang cukup disayangkan yang terdapat pada film ini, yaitu eksekusi ending film ini yang kurang menarik & bagus, karena ending film tuh gak sesuai dengan ekspektasi / harapan dari para penonton.

Kesimpulannya adalah film "Home Sweet Loan" merupakan sebuah film drama keluarga yang cocok untuk para penonton generasi sandwich & pecinta film drama keluarga.



Where To Watch
xxl-logo