image

Flow

R
Adventure | Animation | Family
7.3
Critic Score
8.5
Audience Score
Movie Info

Dunia tampak seperti akan berakhir, dipenuhi dengan sisa-sisa keberadaan manusia. Kucing adalah hewan soliter, tetapi saat rumahnya dihancurkan oleh banjir besar, dia menemukan perlindungan di sebuah perahu yang dihuni oleh berbagai spesies, dan harus bekerja sama dengan mereka meskipun ada perbedaan. Di perahu sepi yang berlayar melalui pemandangan mistis yang terendam, mereka menghadapi tantangan dan bahaya untuk beradaptasi dengan dunia baru ini.

Genre :Adventure, Animation, Family
Original Language :
Director :Gints Zilbalodis
Producer:Ron Dyens, Matīss Kaža, Gints Zilbalodis, Gregory Zalcman
Writer:Matiss Kaza, Gints Zilbalodis
Cast:
Release Date:21 Sep, 2024
Runtime: 1 Hours 24 Minutes
Production Co:Dream Well Studio, Sacrebleu Productions, Take Five



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
Flow Score
Sep 30, 2024
icon
Fairuz Fernanda

FLOW ( 10/10 )

"Flow" merupakan sebuah film animasi dengan visual yang sangat memukau !!!

"Flow" adalah sebuah film animasi yang menceritakan tentang perjalanan hidup & pencarian makna kehidupan seseorang disaat kondisi bumi yang semakin hari semakin terus berubah. "Flow" juga merupakan sebuah film animasi yang minim dialog, meskipun demikian film ini lebih berfokus kepada perjalanan fisik & emosional karakter utamanya yang dipresentasikan melalui sebuah visual yang sangat memukau.

Sinematografi film ini menawarkan sebuah pemandangan alam yang indah dan tenang, seolah-olah kita tuh sedang melihat sebuah lukisan yang bergerak. Sinematografi pada film ini juga lebih berfokus untuk menampilkan sebuah detail visual yang sederhana namun menenangkan, yang memberikan pengalaman berbeda dari film-film animasi pada umumnya. Scoring musik yang digunakan oleh film ini juga cukup minimalis dan atmosferik, mirip seperti gaya visual film ini.

Storyline film ini juga memiliki sebuah premis cerita yang cukup unik, menarik, & seru untuk dinikmati, yaitu mengisahkan tentang seekor Kucing introvert yang awalnya hidupnya baik-baik saja, akan tetapi karena rumahnya hancur oleh banjir besar, ia akhirnya menemukan perlindungan di atas sebuah perahu yang dihuni oleh berbagai spesies hewan lainnya, dan ia juga harus bekerja sama dengan mereka semua meskipun mereka memiliki perbedaan. Di atas perahu tersebut, mereka menghadapi tantangan dan bahaya dalam beradaptasi dengan dunia yang baru ini.

Secara keseluruhan, "Flow" merupakan sebuah film animasi yang cocok untuk para penonton yang suka menikmati visual yang cantik dan scoring musik yang menenangkan. Walaupun film ini minim dialog, film ini memberikan sebuah pengalaman yang sangat berbeda, mendalam, dan penuh perasaan.



Where To Watch
xxl-logo