image

The Substance

D
Horror | Drama
9.0
Critic Score
8.9
Audience Score
Movie Info

Seorang selebriti yang meredup memutuskan untuk menggunakan obat pasar gelap, sebuah zat yang mereplikasi sel untuk menciptakan versi yang lebih muda dan lebih baik dari dirinya sendiri untuk sementara waktu.

Genre :Horror, Drama
Original Language : English
Director :Coralie Fargeat
Producer:Tim Bevan, Coralie Fargeat, Eric Fellner
Writer:Coralie Fargeat
Cast:
Demi Moore, Margaret Qualley, Dennis Quaid, Gore Abrams, Hugo Diego Garcia, Olivier Raynal, Tiffany Hofstetter
Release Date:16 Oct, 2024
Runtime: 2 Hours 20 Minutes
Production Co:Blacksmith Pictures, Universal Pictures, Working Title Films



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
The Substance Score
Sep 22, 2024
icon
Fairuz Fernanda

THE SUBSTANCE ( 10/10 )

"The Substance" merupakan sebuah film horror yang sangat gokil, menakjubkan, & membuat trauma seumur hidup !!!

Akhirnya gua bisa diberi kesempatan untuk menyaksikan salah satu film terbaik yang rilis di tahun 2024 ini di layar lebar bioskop, sebab film ini tuh sangat eksklusif penayangannya di Indonesia yaitu hanya tayang di event festival film Jakarta World Cinema 2024 saja alias tidak akan tayang reguler di bioskop Indonesia. Gua sebelum menyaksikan film ini gak menaruh ekspektasi tinggi terhadap filmnya & gak tau lebih jauh mengenai premis cerita yang ditawarkan oleh film ini, akan tetapi setelah gua selesai menyaksikan film ini gua cukup dibuat syok sama film nya karena ternyata film ini tuh menawarkan sebuah premis cerita yang sangat berbeda, gokil, & bikin syok.

Sebelum gua menjelaskan lebih jauh mengenai tema & premis cerita film ini, gua akan mengulas sedikit mengenai beberapa aspek dari film ini yang menjadi kelebihan yang dimiliki oleh film ini. Pertama-tama ada sinematografinya yang cukup inovatif, sebab sinematografi pada film ini tuh menggunakan berbagai teknik visual yang memberikan energi cukup intens pada film ini. Penggunaan close-up yang cukup gokil dan juga teknik pengambilan gambar yang cukup bagus & unik juga berhasil membangun emosional penonton saat menyaksikan film ini. Scoring music yang digunakan oleh film ini pun juga sesuai dengan suasana & materi dari film ini sendiri, serta juga berhasil membangun atmosfer ketegangan & horror yang dihadirkan oleh film ini.

Storyline film ini juga bagus banget, sebab film ini menawarkan sebuah premis cerita yang sangat edan & menarik perhatian serta juga dikemas dengan sangat gokil, rapih, & detail. "The Substance" mengisahkan tentang kehidupan Elisabeth Sparkles (Demi Moore), seorang bintang Hollywood yang kariernya meredup setelah memasuki usia 50 tahun. Setelah dipecat dari pekerjaannya sebagai pembawa acara aerobik, Elisabeth jatuh ke dalam keputusasaan hingga suatu hari dia ditawari serum eksperimental oleh seseorang yang bisa mengubah dirinya menjadi versi muda dan sempurna. Serum tersebut menciptakan dua entitas yang harus hidup secara bergantian dalam tubuhnya. Namun, ketidakseimbangan dalam proses ini membawa konsekuensi yang sangat mengerikan dan mengubah hidupnya menjadi mimpi buruk yang penuh dengan horor tubuh dan refleksi gelap tentang kecantikan dan penuaan.

Film "The Substance" juga mengangkat tema tentang obsesi manusia terhadap kecantikan & awet muda, dan cara film ini mengeksplorasi & menyampaikan tema tersebut kepada para penonton sudah sangat baik.

Demi Moore (Elisabeth Sparkle) & Margaret Qualley (Sue) yang merupakan pemeran utama dalam film ini juga memiliki performa akting yang sungguh sangat luar biasa, sebab ia berhasil memerankan karakter nya dengan sangat kuat & mendalam.

Kesimpulannya adalah film "The Substance" merupakan sebuah film horror yang menawarkan teror yang cukup mengerikan, serta didukung dengan sinematografi yang cukup inovatif, storyline yang cukup kuat & mendalam, & performa akting yang cukup luar biasa.



Where To Watch
xxl-logo