image

Speak No Evil

D
Thriller | Horror | Drama
7.9
Critic Score
8.1
Audience Score
Movie Info

Ketika keluarga asal Amerika diundang untuk menghabiskan akhir pekan di rumah pedesaan yang terpencil milik keluarga asal Inggris, yang diawali sebagai liburan impian berubah menjadi mimpi buruk.

Genre :Thriller, Horror, Drama
Original Language : English
Director :James Watkins
Producer:Jason Blum
Writer:James Watkins
Cast:
James McAvoy, Aisling Franciosi, Dan Hough, Mackenzie Davis, Scoot McNairy, Alix West Lefler, Kris Hitchen, Motz Malhees
Release Date:13 Sep, 2024
Runtime: 1 Hours 50 Minutes
Production Co:Universal Pictures, Blumhouse Productions



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

9
Speak No Evil Score
Sep 15, 2024
icon
Fairuz Fernanda

SPEAK NO EVIL ( 9/10 )

"Speak No Evil" merupakan sebuah film horror psikologis yang cukup membuat gregetan !!!

Jujur gw kira film ini bakal b aja / jelek karena memang di bagian awal film tuh cukup membosankan, akan tetapi semakin lama film ini semakin seru untuk diikutin dan puncak nya terjadi saat menjelang bagian ending dari film ini. Selain itu juga film ini memiliki kualitas yang cukup bagus yang meliputi berbagai aspek, salah satunya adalah sinematografi nya yang cukup memanjakan mata, karena sinematografi pada film ini berhasil menggambarkan keindahan pemandangan dari sebuah pedesaan Inggris. Selain itu sinematografi film ini juga memperkuat atmosfer menegangkan pada film ini dengan penggunaan sudut kamera yang membuat para penonton jadi ikut merasa deg-degan & seperti ikut terjebak dalam filmnya juga.

Storyline film ini pun juga memiliki premis cerita yang cukup menarik, yaitu menceritakan tentang dua keluarga, Ben dan Louise Dalton (Scoot McNairy dan Mackenzie Davis) bersama anak mereka Agnes, yang bertemu dengan Paddy dan Ciara (James McAvoy dan Aisling Franciosi) saat berlibur di Italia. Keluarga Dalton, yang digambarkan sebagai lebih tegang dan tertekan, setuju untuk mengunjungi rumah pedesaan Paddy dan Ciara. Akan tetapi begitu berada di sana, mereka mulai merasakan ketidaknyamanan dari sikap tuan rumah yang perlahan-lahan semakin menyeramkan. Nah cara film ini mengemas premis cerita nya tersebut itu cukup menarik, yaitu secara slowburn. Walaupun begitu film ini gak terlalu ngebosenin ko, memang di bagian awal dari film ini tuh agak sedikit ngebosenin akan tetapi lama-kelamaan film ini makin seru untuk diikutin, karena semakin lama level ketegangan & ngeselin film nya akan semakin bertambah.

Selain itu gw juga cukup suka dengan performa akting dari para cast yang ikut terlibat dalam produksi film ini, karena kinerja akting dari mereka tuh cukup bagus-bagus semua. Dan diantara dari mereka semua, menurut gw akting dari James McAvoy (Peddy) lah yang memiliki penampilan yang cukup luar biasa di film ini.

Kesimpulannya adalah film "Speak No Evil" merupakan sebuah film horror psikologis yang menghadirkan atmosfer ketegangan yang cukup intens dan juga bikin gregetan.



Where To Watch
xxl-logo