image

Laura

R
Drama
6.3
Critic Score
7.3
Audience Score
Movie Info

Edelényi Laura Anna adalah seorang selebriti internet yang dikenal sebagai perempuan cantik dengan tingkah laku apa adanya. Hal inilah yang membuatnya disukai oleh para pengguna internet sekaligus disayangi oleh teman-teman dan keluarganya. Namun selayaknya anak muda, Laura, begitu panggilannya, mudah merasakan jatuh cinta ketika Jojo membanjirinya dengan pujian dan perhatian. Cinta Jojo rupanya membutakannya hingga ia tak mengindahkan peringatan teman-teman Laura yang kerap mengingatkan bahwa Jojo bukan laki-laki yang baik untuk Laura. Hingga datanglah hari yang mengubah hidup Laura. Sepulang dari pesta, Jojo mengendarai mobil dalam keadaan mabuk dan mengantuk sehingga kecelakaan tak bisa dihindarkan. Keduanya selamat dari peristiwa itu namun sebuah fakta mengejutkan pun terjadi. Laura harus mendapati dirinya lumpuh. Kondisi Laura semakin terpuruk ketika ia mulai menyadari bahwa Jojo yang dicintainya justru kian menjauh. Beruntung Laura memiliki keluarga dan teman-teman yang tak henti membanjirinya dengan cinta yang membuatnya percaya bahwa ia bisa bersinar bahkan menyinari banyak orang di hidupnya.

Genre :Drama
Original Language : Indonesian
Director :Hanung Bramantyo
Producer:Manoj Punjabi
Writer:Alim Sudio
Cast:
Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Carissa Perusset, Unique Priscilla
Release Date:12 Sep, 2024
Runtime: 0 Hours 0 Minutes
Production Co:MD Pictures, Dapur Film



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
Laura Score
Sep 14, 2024
icon
Fairuz Fernanda

LAURA ( 9,5/10 )

"Laura" merupakan sebuah film drama yang yang penuh emosional !!!

"Laura" adalah salah satu film karya Hanung Bramantyo yang rilis pada tahun 2024 ini, dan memang Hanung Bramantyo kalo membuat film Drama itu gak pernah gagal alias selalu bagus. Gw akuin film ini memang memiliki kualitas yang cukup bagus, mulai dari sinematografi nya yang terkesan cukup mewah & memanjakan mata. Dan pemilihan soundtrack pada film ini pun gw rasa sudah sangat tepat karena soundtrack yang digunakan oleh film ini sangat tepat dengan tema dari film ini sendiri, dan soundtrack pada film ini juga sangat berhasil dalam membangun emosional penonton saat menyaksikan film ini.

Storyline pada film ini juga sudah cukup bagus, karena film ini memiliki premis cerita yang cukup menarik, yaitu menceritakan tentang seorang selebgram bernama Laura (Amanda Rawles) yang ceria & sangat disayangi oleh teman dan keluarganya. Pada suatu hari, ia harus berjuang ketika hidupnya yang penuh warna mendadak menjadi hitam putih / berantakan. Semua terjadi setelah ia lumpuh karena kecelakaan yang disebabkan sang kekasih, Jojo (Kevin Ardilova). Jojo merupakan orang yang menyebabkan kecelakaan mobil fatal yang mengubah seluruh kehidupannya. Dari kecelakaan itu, Laura menjadi satu-satunya orang yang terdampak fatal. Ia mengalami cedera tulang belakang hingga tubuhnya lumpuh selama hidupnya. Sedangkan Jojo hanya mengalami luka ringan yang segera pulih. Hubungan mereka pun semakin kompleks sejak kecelakaan itu terjadi, seperti Jojo yang tidak mau bertanggung jawab dan malah menyalahkan balik Laura yang membuat kecelakaan itu terjadi. Di tengah situasi itu, Laura berusaha kuat karena mendapat dukungan dari keluarga dan teman-teman di sekitarnya. Hingga satu titik, Laura meminta keadilan melalui jalur hukum dan persidangan melawan Jojo. Nah menurut pendapat gw pribadi cara film ini menyampaikan premis cerita tersebut kepada para penonton itu sudah sangat baik.

Dan film ini juga mengangkat beberapa isu-isu sosial yang cukup melekat dalam kehidupan kita sehari-hari, salah satunya adalah mengenai masalah perempuan, sebab pada film ini itu Laura yang merupakan seorang perempuan sangat dianggap remeh / direndahkan oleh kekasihnya, Jojo. Dan film ini cukup berhasil dalam menyampaikan pesan tersebut dengan sangat baik kepada para penonton mengenai permasalahan perempuan yang selalu / sering dianggap remeh / direndahkan oleh para lelaki.

Dan juga performa akting dari berbagai aktor yang terlibat dalam produksi film ini pun juga memiliki kualitas akting yang patut untuk diacungi jempol. Dan salah satu aktor yang tampil dengan sangat luar biasa di film ini adalah Amanda Rawles (Laura), sebab ia tampil dengan cukup luar biasa di film ini & ia berhasil dalam memerankan karakter Laura dengan sangat baik & natural. Selain Amanda Rawles, performa akting dari Carissa Perusset (Irene) juga sangat bagus, karena ia berhasil membangun emosional dari para penonton saat menyaksikan film ini.
Kesimpulannya adalah film "Laura" merupakan film drama yang sangat bagus, sebab film ini dikemas dengan cukup detail, rapih, & menyentuh.



Where To Watch
xxl-logo