image

Kang Mak (from Pee Mak)

R
Horror | Comedy
5.8
Critic Score
6.8
Audience Score
Movie Info

Makmur (Vino G Bastian) adalah tentara Indonesia yang harus meninggalkan istrinya, Sari (Marsha Timothy), yang sedang hamil tua, untuk pergi perang di suatu tempat, membela keutuhan NKRI. Makmur berjuang bersama dengan tentara lainnya, Supra (Indro Warkop), Fajrul (Indra Jegel), Jaka (Tora Sudiro), dan Solah (Rigen Rakelna). Keinginannya yang kuat untuk bertemu kembali dengan Sari, membuat Makmur dan teman-temannya selamat dari medan perang. Mereka mengikat janji sebagai sahabat sehidup semati. Ketika pulang, Makmur bersatu kembali dengan Sari yang sudah melahirkan anak mereka, Cipluk. Teman-teman Makmur juga ikut bahagia dan sedikit iri, melihat kemesraan Makmur pada istrinya yang cantik luar biasa. Namun situasi menjadi tidak nyaman, ketika terdengar desas desus bahwa Sari itu sudah meninggal sebenarnya. Sari yang hidup bersama mereka, adalah sosok arwah gentayangan.

Genre :Horror, Comedy
Original Language : Indonesian
Director :Herwin Novianto
Producer:Frederica
Writer:Alim Sudio
Cast:
Vino G Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Marsha Timothy, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Andre Taulany, Tarzan, TJ, Aming, Jirayut, Ananta Rispo
Release Date:15 Aug, 2024
Runtime: 2 Hours 2 Minutes
Production Co:Falcon Pictures



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

8
Kang Mak (from Pee Mak) Score
Aug 18, 2024
icon
Fairuz Fernanda

KANG MAK ( FROM PEE MAK ) ( 8,5/10 )

Kang Mak merupakan salah satu film Indonesia adaptasi terbaik yang rilis di tahun 2024 ini !!!

Jujur awalnya gw agak ragu / skeptis pas denger film ini akan di remake oleh Indonesia yaitu dengan Falcon Pictures, tapi setelah gw menonton film nya ternyata film ini gak seburuk yang gw bayangin. Menurut gw Falcon Pictures cukup berhasil meremake film ini dengan cukup baik tanpa menghilangkan esensi keaslian dari film aslinya ( Pee Mak ). Dan gw juga suka sama cara Falcon Pictures memasukkan berbagai unsur-unsur kebudayaan Indonesia pada film ini.

Falcon Pictures juga meng-upgrade berbagai kualitas dari film ini menjadi sedikit lebih baik & modern dibandingkan dengan film aslinya yang telah rilis lebih dari 10 tahun yang lalu ( 2013 ). Yang pertama itu ada cinematography nya yang menurut gw sudah lebih baik, modern, & memanjakan mata. Visual efect yang ditampilkan oleh film ini pun juga sudah cukup oke. Dan untuk scoring music yang dipilih untuk film ini pun juga sudah cukup tepat dengan isi materi dari film ini sendiri.

Storyline film ini sih memang mirip sekali bahkan tidak beda jauh dengan film aslinya yaitu Pee Mak, akan tetapi entah kenapa gw lebih suka dengan storyline dari film Kang Mak ini. Di sepanjang gw menyaksikan film ini gw selalu dibuat ngakak oleh film ini. Mungkin alasan gw lebih suka dengan storyline film Kang Mak ini adalah karena eksekusi film ini yang lebih dimaksimalkan dengan baik oleh sang sutradara dari film yaitu Herwin Novianto yang cukup berhasil membuat film Kang Mak ini menjadi sebuah film adaptasi yang cukup bagus & menghibur.

Performa akting dari para cast yang terlibat dalam film ini pun juga sudah cukup oke. Terutama untuk performa akting dari Vino G. Bastian ( Kang Makmur ), Indra Jegel ( Fajrul ), Rigen Rakelna ( Solah ), Tora Sudiro ( Jaka ), & Indro ( Supra ) yang menurut pendapat gw sendiri performa akting mereka itu bagus banget & berhasil membuat film ini menjadi lebih menarik & hidup, berkat berbagai jokes kocak yang mereka tawarkan di film ini.

Nah ada satu hal yang membuat gw kurang suka dengan film ini, yaitu ada beberapa jokes di film ini tuh yang kesannya cukup garing & biasa aja.

Kesimpulannya adalah film Kang Mak merupakan sebuah film adaptasi yang cukup bagus, menghibur, serta juga worth it untuk ditonton di bioskop, terutama untuk kalian para pecinta film bergenre horror comedy seperti film Kang Mak ini.



Where To Watch
xxl-logo