image

Alien: Romulus

R
Horror | Science Fiction
7.7
Critic Score
8.0
Audience Score
Movie Info

Ketika sedang memulung di ujung terdalam sebuah stasiun luar angkasa yang terbengkalai, sekelompok pemukim luar angkasa muda berhadapan dengan makhluk hidup paling mengerikan di alam semesta.

Genre :Horror, Science Fiction
Original Language : English
Director :Fede Álvarez
Producer:Michael Pruss, Ridley Scott, Walter Hill, Gergö Balika
Writer:Fede Álvarez, Rodo Sayagues
Cast:
Cailee Spaeny, David Jonsson, Archie Renaux, Isabela Merced, Spike Fearn, Aileen Wu
Release Date:14 Aug, 2024
Runtime: 1 Hours 59 Minutes
Production Co:20th Century Studios, Scott Free Productions, Brandywine Productions



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
Alien: Romulus Score
Aug 18, 2024
icon
Fairuz Fernanda

ALIEN ROMULUS ( 10/10 )

Alien Romulus merupakan film dengan teror yang sangat mengerikan & gokil di tahun 2024 ini !!!

Akhirnya franchise film Alien kembali ke jalannya yang benar dengan berbagai atmosfer horor yang dihadirkan oleh film Alien Romulus ini. Selain itu film ini juga memiliki berbagai kelebihan yang meliputi berbagai aspek yang terdapat pada film ini. Yang pertama itu ada dari cinematography pada film ini yang sangat modern, mewah, & memanjakan mata. Lalu ada visual efect pada film ini yang sangat keren & indah banget. CGI pada film ini pun juga sama halnya yaitu bagus banget karena berbagai adegan pada film ini yang menggunakan CGI, CGI nya itu mulus & realistis banget. Dan berikutnya yang menjadi kelebihan utama dari film ini ialah sound desain nya yang epik banget, karena berkat sound desain inilah yang berhasil membangun atmosfer horor pada film ini.

Storyline pada film Alien Romulus ini pun juga sudah cukup bagus, karena film ini memiliki premis cerita yang sangat menarik. Film ini menceritakan kisah sekelompok awak kapal yang terjebak di sebuah stasiun luar angkasa yang terbengkalai. Stasiun tersebut, yang berlokasi di dekat sebuah planet penambangan, yang ternyata menjadi sarang baru bagi xenomorph, makhluk alien yang mematikan dan telah menjadi ikon kengerian dalam franchise Alien. Dan menurut gw Fede Alvarez sangat berhasil mengeksekusi film ini menjadi sebuah film yang sangat berkelas sekaligus juga mengerikan seperti pada film Alien pertama yang dirilis di tahun 1979.

Selanjutnya adalah performa akting dari berbagai cast yang terlibat dalam produksi film ini yang menurut pendapat gw semua cast yang terlibat dalam produksi film ini akting nya itu sudah cukup bagus. Dan di antara berbagai cast yang terlibat dalam produksi film ini ada 3 aktor yang performa akting nya itu keren & bagus banget, yaitu Cailee Spaeny ( Rain ), David Jonsson ( Andy ), & Archie Renaux ( Tyler ). Mereka bertiga bagi gw sudah tampil dengan sangat baik di film ini. Chemistry antara Cailee Spaeny ( Rain ) dengan David Jonsson ( Andy ) di film ini juga sangat bagus & dapet banget.

Kesimpulannya adalah film Alien Romulus merupakan salah satu film terbaik yang rilis di sepanjang tahun 2024 ini. Film Alien Romulus ini juga sangat worth it & wajib banget untuk ditonton di bioskop, karena sangat disayangkan jika kalian tidak menyaksikan film ini di layar lebar & audio menggelarnya bioskop. Dan film ini lebih worth it lagi untuk ditonton oleh orang yang suka film horor yang penuh dengan jumpscare, ketegangan, & gore.



Where To Watch
xxl-logo