image

Pusaka

R
Horror
4.5
Critic Score
6.3
Audience Score
Movie Info

Sebuah vila besar milik seorang kolektor (Slamet Rahardjo) yang hendak dipugar menjadi museum memperangkap para pekerja projek yang tengah melakukan survei. Sebuah kutukan terlepas, membunuh satu persatu para manusia di dalamnya.

Genre :Horror
Original Language : Indonesian
Director :Rizal Mantovani
Producer:Raam Punjabi, Amrit Punjabi
Writer:Husein M. Atmodjo
Cast:
Susan Sameh, Ajil Ditto, Bukie B. Mansyur, Shareefa Danish, Ully Triani, Sahila Hisyam, Shofia Shireen, Slamet Rahardjo, Joseph Kara, Ikhsan Samiaji, Coki Anwar
Release Date:18 Jul, 2024
Runtime: 1 Hours 30 Minutes
Production Co:MVP Pictures, A&Z Films



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

8
Pusaka Score
Jul 18, 2024
icon
Fairuz Fernanda

PUSAKA ( 8/10 )

Pusaka merupakan film Evil Dead Rise nya Indonesia !!!

Gw sebelum nonton film ini gak menaruh ekspetasi tinggi sih terhadap film nya karena takut kecewa, tapi setelah kelar nonton filmnya ternyata ok juga ya film nya. Cinematography film nya sih sudah lumayan bagus. Visual efect film ini juga sudah cukup ok. Dan untuk scoring music di film ini gak terlalu spesial sih bagi gw alias b aja.

Untuk urusan storyline, film ini memiliki storyline yang cukup seru & ok. Di Sepanjang gw menonton filmnya emosi gw dibuat berubah-ubah kadang dibuat takut, deg-degan, tegang, kesel, dll. Storyline film ini pun juga susah banget buat ditebak.

Akting dari para pemain di film ini sebenarnya sih pada b aja bahkan ada yang terkesan sedikit kaku, akan tetapi akting Susan Sameh ( Hanna ) di film Pusaka ini keren banget coyyy.

Selanjutnya gw mau bahas kekurangan dari film ini. Yang pertama ada dari proses penjelasan / pengenalan dari berbagai karakter yang ada di film ini tuh kurang dijelasin lebih mendalam gitu jadi membuat para penonton jadi sedikit bertanya-tanya. Yang kedua adalah adegan gore di film ini yang terasa kurang sadis, memang cukup sadis alias berdarah-darah sih akan tetapi adegan gore film ini tuh keliatan kayak kasar gitu, mungkin karena rating film ini 17+ kali ya. Yang ketiga adalah para karakter di dalam film ini dibuat cukup bodoh sekali, sepanjang gw menonton film ini sumpah gw dibuat gregetan / kesel sendiri ngeliat aksi-aksi bodoh yang dilakukan oleh para karakter di film ini. Dan yang ke empat yang menjadi kekurangan dari film ini adalah ending film ini yang kurang memuaskan, yup bagi gw ending film Pusaka kurang memuaskan.

Kesimpulannya adalah film Pusaka worth it ko untuk ditonton di bioskop meskipun memiliki beberapa kekurangan akan tetapi kekurangan tersebut masih bisa sedikit tertutupi dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh film ini.



Where To Watch
xxl-logo