image

Catatan Harian Menantu Sinting

R
Drama | Romance
7.0
Critic Score
6.6
Audience Score
Movie Info

Aku Minar (Ariel Tatum). Ini cerita cintaku dan Sahat (Raditya Dika) dan Mamak Mertua (Lina Marpaung). Ditambah latar belakang keluarga besar Batak yang penuh drama. Seru. Ngeselin. Gemesin. Bikin pengen nyakar aspal. Aku dan Mama Mertua punya kepercayaan berbeda tentang cinta. Buatku cinta adalah quality time dan komunikasi. Sedangkan buat Mamak Mertua, cinta adalah kehadiran anak laki-laki di tengah pernikahan sebagai penerus marga. Karena itu, sejak awal pernikahan, Mamak Mertua tidak pernah bosan menagihku untuk memberikan seorang cucu laki-laki. Dan karena belum punya cukup uang, terpaksa aku dan Sahat tinggal di rumah Mamak Mertua dan dihadiahi ranjang peninggalan Opungnya Sahat. Ranjang itu disebut ‘Ranjang Keramat’ oleh Mamak Mertua, karena satu minggu tidur di ranjang itu dia langsung hamil Monang, anak pertamanya. Aku punya sebuah agenda. Aku mau mengajak Sahat keluar dari rumah Mamak Mertua. Aku mau memiliki rumah sendiri, tanpa campur tangan Mamak Mertua. Tapi, apa mungkin Mamak Mertua mengizinkan aku dan Sahat keluar dari rumahnya sebelum kami memberikan Mamak Mertua seorang cucu laki-laki?

Genre :Drama, Romance
Original Language : Indonesian
Director :Sunil Soraya
Producer:Sunil Soraya
Writer:Donna Rosamayna
Cast:
Ariel Tatum, Raditya Dika, Lina Marpaung, Robby Purba, Rizma Simbolon, Ruth Riani Pasaribu, Dicky Pardosi, Simon Parulian Girsang
Release Date:18 Jul, 2024
Runtime: 2 Hours 2 Minutes
Production Co:Soraya Intercine Films



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

9
Catatan Harian Menantu Sinting Score
Jul 14, 2024
icon
Fairuz Fernanda

CATATAN HARIAN MENANTU SINTING
( 9/10 )

Catatan Harian Menantu Sinting merupakan salah satu film drama comedy Indonesia di tahun ini yang gokil abis.

Oke kita mulai dari kelebihan film ini dulu, pertama-tama ada cinematography nya yang menurut gw cukup ciamik banget. Visual efect film ini juga menurut gw sudah cukup baik. Dan untuk scoring music di film ini juga sama halnya yaitu cukup bagus, pemilihan scoring music di film ini sudah cukup pas untuk isi materi dari film ini sendiri.

Berlanjut ke aspek storyline nya, menurut gw storyline film ini bener-bener seru & menghibur banget. Pokoknya selama menonton film ini tuh para penonton emosi nya dibuat berubah-ubah, kadang dibuat ngakak, kesel, sedih, & dll. Itu semua berkat eksekusi yang cukup dimaksimalkan dengan baik oleh sang sutradara yaitu Sunil Soraya yang berhasil membuat film ini menjadi tontonan yang sangat menghibur.

Premis film ini sendiri menceritakan tentang kisah kehidupan sepasang suami-istri bernama Minar dan Sahat yang berasal dari suku Batak. Keduanya menjalani rumitnya kehidupan rumah tangga, terlebih dengan kehadiran sang ibu mertua di kehidupan Minar & Sahat. Minar dan ibu mertuanya memiliki pandangan yang berbeda tentang cinta. Dan film ini kan mengangkat kebudayaan suku Batak tuh, nah gw suka dengan cara film ini mengenalkan & menampilkan kebiasaan serta tradisi dari suku Batak kepada para penonton karena film ini memang bener-bener mengenalkan & menampilkan suku Batak dengan cukup baik kepada penonton, sehingga para penonton awan bisa tau apa aja sih tradisi dari suku Batak itu.

Performa akting dari beberapa pemain di film ini pun juga sudah cukup baik & bagus, salah satunya adalah akting dari Lina Marpaung yang menurut gw performa aktingnya di film ini bagus banget & berhasil membuat film ini menjadi lebih hidup. Performa akting dari Ariel Tatum di dalam film ini pun juga sudah cukup baik.

Nah dibalik dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh film ini, film ini juga memiliki sedikit kekurangan. Kekurangan yang ada di film ini bagi gw cuman 1, yaitu akting dari Raditya Dika. Performa akting Raditya Dika di film ini bagi gw terkesan b aja & cukup kaku, tidak berbeda jauh dengan akting dia di film-film lainnya yang pernah ia bintangi.
Kesimpulannya adalah film Catatan Harian Menantu Sinting merupakan film yang cukup worth it untuk ditonton di bioskop terutama buat para pecinta film bergenre drama comedy serta buat kalian yang lagi pengen dibuat terhibur. Meskipun terdapat sedikit kekurangan yang ada di film ini namun kekurangan tersebut masih bisa tertutupi dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh film ini.



Where To Watch
xxl-logo