image

Jurnal Risa by Risa Saraswati

R
Horror
4.4
Critic Score
5.1
Audience Score
Movie Info

Kamera dokumenter merekam sebuah perjalanan mengerikan tim Jurnal Risa dalam upaya menyelamatkan bintang tamu mereka, Prinsa, yang diikuti oleh hantu yang paling mereka takuti, Samex; hantu yang selalu mendatangi siapapun yang menyebut namanya.

Genre :Horror
Original Language : Indonesian
Director :Rizal Mantovani
Producer:Manoj Punjabi
Writer:Lele Laila
Cast:
Risa Saraswati, Prinsa Mandagie, Ranggana Purwana, Nicko Irham, Indy Ratna, Riana Rizki, Abimanyu Bhakti, Sandy Pradana, Dimas Tri Adityo
Release Date:11 Jul, 2024
Runtime: 1 Hours 32 Minutes
Production Co:MD Pictures, Pichouse Films



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

7
Jurnal Risa by Risa Saraswati Score
Jul 14, 2024
icon
Fairuz Fernanda

JURNAL RISA BY RISA SARASWATI
( 7,5/10 )

Jurnal Risa By Risa Saraswati merupakan film horror yang terlalu memaksakan untuk dibuat dan berakhir dengan hasil yang kurang maksimal.

Oke kita bahas kelebihan dari film nya dulu, pertama ada cinematography nya yang menurut gw sudah cukup baik & nyaman untuk dipandang mata. Selain itu juga visual efect di film ini juga dah lumayan oke.

Storyline dari film ini juga bagi gw sudah cukup bagus & detail. Di sepanjang film para penonton dibuat merinding dengan berbagai teror menyeramkan yang dihadirkan oleh film ini.

Nah selanjutnya kita bahas kekurangan dari film ini, pertama ada dari scoring music di film ini yang menurut gw terlalu dibuat berlebihan. Padahal scoring music nya sebenarnya bagus & berhasil membuat para penonton jadi bisa ikut merasakan sensasi ketegangan yang dihadirikan oleh film ini akan tetapi scoring music di film ini tuh kesannya kaya dibuat berlebihan. Selain scoring music, akting dari para pemain di film ini pun juga pada kaku / kurang natural semua bahkan gw agak ngakak ngeliat akting dari beberapa pemain di film ini karena keliatan terlalu kaku banget padahal disaat gw ngakak itu lagi di adegan yang cukup menegangkan loh. Dan yang terakhir yang jadi kekurangan dari film ini adalah teknis pembuatan film ini yang kurang maksimal, film ini memiliki konsep film dokumenter akan tetapi teknis yang digunakan oleh film ini untuk membuat film dokumenter tuh kurang maksimal banget dan karena itu hasil dari film nya jadi agak gimana gitu. Jadi menurut gw film ini kesannya kaya bingung mau dibawa / dibuat ke arah yang mana, mau dibilang film dokumenter bukan, dibilang film mockumenter pun juga bukan karena teknis pembuatan film ini gak mirip seperti film dokumenter ataupun mockumenter.

Dibalik dari berbagai kekurangan yang ada film ini, film Jurnal Risa By Risa Saraswati tetap menjadi sebuah film horror yang lumayan worth it untuk ditonton di bioskop terutama buat kalian yang lagi pengen ditakut-takutin atau juga buat kalian yang suka film bergenre horror.



Where To Watch
xxl-logo