image

A Quiet Place: Day One

R
Horror | Drama | Science Fiction
6.8
Critic Score
7.1
Audience Score
Movie Info

Kisah awal mula kehancuran. Hari pertama kenapa dunia menjadi sunyi! Sam (Lupita Nyong'o) berusaha selamat dari invasi makhluk asing dengan pendengaran ultrasonik yang menyerang New York.

Genre :Horror, Drama, Science Fiction
Original Language : English
Director :Michael Sarnoski
Producer:Michael Bay, Andrew Form, Brad Fuller, John Krasinski
Writer:Michael Sarnoski
Cast:
Lupita Nyong'o, Joseph Quinn, Djimon Hounsou, Alex Wolff, Thea Butler, Elijah Ungvary
Release Date:26 Jun, 2024
Runtime: 1 Hours 39 Minutes
Production Co:Paramount Pictures, Platinum Dunes, Sunday Night



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

8
A Quiet Place: Day One Score
Jun 30, 2024
icon
Fairuz Fernanda

A QUIET PLACE DAY ONE ( 8/10 )

A Quiet Place Day One menjadi film prequel yang cukup membosankan.

A Quiet Place Day One merupakan film prequel dari A Quiet Place & A Quiet Place Part II. Menurut gw film ini gak jelek-jelek amat & gak bagus-bagus amat juga bisa dibilang cukup ok lah film nya. Cinematography film ini bagi gw sudah cukup bagus & nyaman untuk dipandang oleh mata. Visual efect film ini juga sudah cukup baik. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah scoring music dari film ini yang menurut gw sudah cukup bagus, berkat scoring music film ini para penonton dibuat bungkam selama menonton film ini.

Storyline film ini juga sudah cukup bagus meskipun gak sebagus film dari franchise A Quiet Place lainnya. Di sepanjang film ini berlangsung kita dilihatkan di hari pertama mahluk / monster yang menjadi villain di franchise A Quiet Place tersebut menginvasi bumi. Dan selama menonton film ini para penonton emosi nya dibuat campur aduk, kadang dibuat takut, deg-degan, gregetan, sedih, dll. Itu semua karena pengeksekusian storyline film ini yang dibuat dengan cukup baik.

Salah satu hal yang gw suka dengan film ini yaitu adegan jumpscare nya, menurut gw jumpscare di film ini lebih ngangetin & bikin jantungan dibanding film dari franchise A Quiet Place lainnya.

Dan satu hal lagi yang bagi gw cukup menarik dari film ini adalah akting dari para cast film ini yang bagi gw sendiri sudah cukup ok akting nya terutama akting dari Lupita Nyong'o yang di film ini ia ikut berperan sebagai karakter Sam & Joseph Quinn yang di film ini ia memerankan sebagai karakter Eric, bagi gw berkat mereka berdua lah yang membuat film ini menjadi lebih baik, epik, & hidup.

Selanjutnya gw mau bahas kekurangan dari film ini, bagi gw ada beberapa scane di film ini yang terasa cukup boring / membosankan. Dan juga menurut gw film ini tuh terasa gak beda jauh dengan film-film dari franchise A Quiet Place lainnya, yang mungkin menjadi salah satu alasan kenapa film ini terasa cukup boring / membosankan. Meskipun begitu film ini masih cukup worth it untuk ditonton karena film ini juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh film-film dari franchise A Quiet Place lainnya seperti jumpscare di film ini yang lebih ngagetin & bentuk dari mahluk / monster di film ini yang keliatan lebih detail.

Kesimpulan nya adalah film ini cukup recommended untuk ditonton di bioskop terutama buat para pecinta franchise film A Quiet Place & pecinta film bergenre horror, meskipun ada sedikit kekurangan yang dimiliki oleh film ini akan tetapi kekurangan tersebut masih bisa tertutupi oleh beberapa kelebihan yang dimiliki oleh film ini.



Where To Watch
xxl-logo