image

Ipar adalah Maut

R
Drama
7.0
Critic Score
7.7
Audience Score
Movie Info

Cinta datang tak pernah bisa ditebak, Nisa (Michelle Ziudith) dipinang oleh dosen muda dari kampusnya, Aris (Deva Mahendra), laki-laki cerdas yang punya pesona luar biasa. Pernikahan mereka bagai pernikahan negeri dongeng, sempurna, apalagi dengan kelahiran putri mereka, Raya (Alesha Fadillah Kurniawan). Sayangnya, seperti juga cinta masalah datang tanpa diduga. Ibu Nisa tiba-tiba menitipkan putri keduanya, Rani (Davina Karamoy), untuk tinggal bersama Aris dan Nisa. Rani tadinya menjaga jarak dengan Aris, tapi perlahan, celah hubungan terlarang terbuka. Di belakang Nisa, Aris mengkhianati pernikahan dengan adik kandung istrinya sendiri.

Genre :Drama
Original Language : Indonesian
Director :Hanung Bramantyo
Producer:Manoj Punjabi
Writer:Oka Aurora
Cast:
Michelle Ziudith, Deva Mahendra, Davina Karamoy, Alesha Fadillah Kurniawan, Dewi Irawan, Devina Aureel, Asri Welas
Release Date:13 Jun, 2024
Runtime: 2 Hours 11 Minutes
Production Co:MD Pictures



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

9
Ipar adalah Maut Score
Jun 14, 2024
icon
Fairuz Fernanda

*IPAR ADALAH MAUT* ( 9/10 )

Ipar Adalah Maut jadi film yang cukup mengguncang emosional di tahun ini.

Film drama terbaru dari MD Pictures ini ternyata cukup bagus juga. Cinematography di film ini lumayan bagus, komposisi warna nya cukup oke & enak dipandang tidak terlalu berlebihan. Visual efect di film ini juga sudah cukup oke. Dan juga scoring musik di film ini salah satu yang paling juara sih dari film ini, menurut gw pemilihan scoring musik untuk film ini sudah sangat tepat.

Storyline film ini juga yang menjadi salah satu kelebihan untuk film ini. Hanung Bramantyo selaku sutradara dari film ini sangat berhasil mengeksekusi storyline film ini dengan cukup baik & maksimal. Emosional para penonton selama menonton film ini dibuat campur aduk & naik turun, kadang dibuat kesel, sedih, dll. Premis dari film ini sendiri tentang kehidupan Nisa yang menikah dengan seorang pria bernama Aris, dan kehidupan keluarga mereka cukup harmonis hingga datang seseorang yang mengganggu keharmonisan dari keluarga Nisa & Aris yaitu adik dari Nisa yang bernama Rani. Rani ini tinggal di rumah kakak nya karena ingin kuliah di kota yang sama dengan tempat tinggal sang kakak dan juga karena ibu dari Nisa & Rani ini khawatir jika Rani harus mengekost maka dari itu Rani tinggal di rumah kakak nya. Seiring berjalan nya waktu Rani dan juga Aris ini memiliki perasaan suka antara satu sama lain.

Dan juga gw mau bilang performa akting dari para pemain di film ini itu luar biasa bagus semua. Saking bagusnya gw gak bisa berkata-kata lagi. Pokoknya bagus deh, terutama performa akting dari Michelle Ziudith yang di film ini ia memerankan karakter Nisa. Performa akting dia sebagai Nisa di film ini cukup bagus & mendalami banget sehingga para penonton bisa ikut merasakan isi hati / perasaan nya. Gak cuman akting dari Michelle Ziudith aja yang bagus, performa akting dari Deva Mahenra yang di film ini ia memerankan sebagai karakter Aris serta juga Davina Karamoy yang di film ini ia memerankan sebagai karakter Rani cukup bagus juga akting nya & berhasil membuat para penonton kesel banget sama mereka berdua di film ini.

Gw salut sih sama Hanung Bramantyo selaku sutradara dari film ini yang mengemas film ini dengan cukup baik & menyenangkan. Durasi film ini sendiri sekitar 2 Jam 10 menit an dan dengan durasi yang cukup panjang itu menurut gw film ini terlalu kepanjangan sih durasi nya akan tetapi berkat eksekusi yang cukup baik dari sang sutradara yaitu Hanung Bramantyo gw selama menonton film ini gak ngerasa bosen sama sekali. Memang harus diakui sih kualitas Hanung Bramantyo dalam membuat film drama itu sudah cukup bagus & ok. Hanung Bramantyo adalah the king of Indonesian drama film directors.

Kesimpulannya adalah Ipar Adalah Maut merupakan salah satu film paling teremosional & terbaik di tahun ini. Dengan cinematography yang cukup ciamik, scoring musik yang juara banget, storyline yang cukup seru, serta performa akting dari berbagai pemain di film ini yang bagus-bagus banget film ini berhasil menyajikan film drama yang penuh emosional & menghibur. Ipar Adalah Maut film yang wajib untuk ditonton di bioskop terutama buat para pecinta film genre drama.



Where To Watch
xxl-logo