image

Monkey Man

D
Action | Thriller
7.4
Critic Score
7.8
Audience Score
Movie Info

Seorang pemuda misterius melancarkan kampanye balas dendam terhadap para pemimpin korup yang membunuh ibunya dan terus menjadikan masyarakat miskin tidak berdaya sebagai korban secara sistematis.

Genre :Action, Thriller
Original Language : English
Director :Dev Patel
Producer:Dev Patel, Jomon Thomas, Jordan Peele, Win Rosenfeld, Ian Cooper, Basil Iwanyk, Erica Lee, Christine Haebler, Anjay Nagpal
Writer:Dev Patel, John Collee, Paul Angunawela
Cast:
Dev Patel, Sharlto Copley, Pitobash, Vipin Sharma, Sikandar Kher, Sobhita Dhulipala, Ashwini Kalsekar, Adithi Kalkunte, Makrand Deshpande
Release Date:16 Jul, 2024
Runtime: 2 Hours 1 Minutes
Production Co:Bron Studios, Thunder Road Films, Monkeypaw Productions, Minor Realm, S'Ya Concept, Creative Wealth Media



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
Monkey Man Score
Jun 02, 2024
icon
Fairuz Fernanda

Monkey Man ( 9,5/10 )

Monkey Man merupakan salah satu film action thriller terbaik di tahun ini !!!

Cinematography, visual efect, serta scoring musik di film ini sudah sangat bagus. CGI di film ini pun sudah lumayan bagus juga meskipun ada beberapa scane di film ini yang memperlihatkan bahwa CGI di film ini agak sedikit kasar.

Storyline film ini pun menurut gw juga sudah cukup baik. Berkat eksekusi yang cukup baik untuk storyline film ini, selama gw nonton film ini dari paruh awal hingga paruh akhir dari film ini gw dibuat dengan cukup terhibur dengan storyline film ini. Premis film ini cukup simple yaitu tentang balas dendam seorang karakter utama di film ini yaitu Kid terhadap pembunuh ibu nya kid. Selain itu film ini juga mengangkat tentang permasalahan sosial yang terjadi di dunia terutama di negara India yaitu tentang perlakuan buruk & tidak adil bagi kehidupan warga sipil yang miskin. Berkat eksekusi yang cukup baik, film ini sangat seru sekali untuk ditonton. Gw selama nonton film ini ngerasa film Monkey Man ini cukup mirip sekali dengan film John Wick dari cara style action film ini, beda nya dengan film John Wick adalah film ini ditambah dengan unsur-unsur kebudayaan negara India. Gw juga cukup salut dengan fighting choreography dari film ini yang menurut gw cukup keren banget. Selain itu berbagai aksi-aksi yang dihadirkan di film ini cukup seru banget terutama perkelahian antara Kid dengan berbagai musuh yang ia lawan itu bener-bener seru dan keren banget sih. Dan juga film ini gak hanya menampilkan action nya saja tapi juga drama, dan cara film ini memadukan 2 elemen itu yaitu action dengan drama di dalam satu film sudah sangat bagus & bisa membangun fondasi untuk film ini dengan cukup kuat.

Tidak hanya itu, film Monkey Man juga didukung dengan performa akting yang cukup baik dari berbagai pemain yang terlibat di dalam film ini, terutama performa akting dari Dev Patel yang di dalam film ini memerankan sebagai karakter Kid yang performa akting dia di film ini sangat luar biasa. Selain itu juga chemistry antara anak dengan seorang ibu yaitu Kid yang diperankan oleh Dev Patel dengan ibu nya yaitu Neela yang diperankan oleh Adithi Kalkunte itu cukup bagus & menyentuh sekali chemistry nya.

Yang kurang dari film ini apa ??? Yang kurang dari film ini yaitu teknik pengambilan gambar film ini yang agak sedikit membuat gw agak pusing melihatnya akan tetapi hanya beberapa scane saja.

Kesimpulannya film Monkey Man merupakan film action thriller yang cukup brutal dengan darah yang muncul di sana-sini yang sangat seru & keren banget. Meski ada sedikit kekurangan di film ini akan tetapi kekurangan dari film ini tertutupi dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh film ini. Buat kalian pecinta film genre action seperti film John Wick gw saranin untuk nonton film Monkey Man ini di bioskop dijamin kalian akan puas setelah menonton film yang satu ini. Sebelum gw menutup review film ini gw mau bertepuk tangan dulu atas keberhasilan Dev Patel yang berhasil membuat film dengan sangat baik, FYI Dev Patel di film ini menjadi sutradara, produser, dan juga pemain dalam film Monkey Man ini loh, gimana gw gak kagum & salut coba dengan Dev Patel di dalam film ini.



Where To Watch
xxl-logo