image

Temurun

R
Horror
0.0
Critic Score
5.5
Audience Score
Movie Info

Setelah meninggalnya sang Ibu akibat sebuah kelalaian anak pertama, Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani) dijemput oleh sang Ayah (Kiki Narendra) untuk tinggal bersama di kota dan mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga. Namun saat tiba disana, keduanya mesti menghadapi segala teror, trauma, serta sosok nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer), yang mulai menunjukan wujud aslinya.

Genre :Horror
Original Language : Indonesian
Director :Inarah Syarafina
Producer:Yahni Damayanti, Prilly Latuconsina, Umay Shahab, Lisbeth Simarmata, Iman Usman, Futih Aljihadi
Writer:Vontian Suwandi
Cast:
Yasamin Jasem, Bryan Domani, Karina Suwandi, Jajang C. Noer, Kiki Narendra, Mian Tiara, Banyu Bening, Nagra Pakusadewo
Release Date:30 May, 2024
Runtime: 1 Hours 26 Minutes
Production Co:Sinemaku Pictures



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

5
Temurun Score
May 31, 2024
icon
Fairuz Fernanda

Temurun ( 5/10 )

Temurun merupakan sebuah film horror pertama dari Sinemaku Pictures sekaligus juga menjadi salah satu film terburuk di tahun ini !!!

Secara cinematography, visual efect, & scoring music film ini sudah lumayan bagus.

Storyline dari film ini menurut gw yang cukup disayangkan. Kenapa ??? karena eksekusi untuk storyline dari film ini cukup buruk. Di paruh awal film ini sebenarnya cukup menarik akan tetapi semakin lama storyline film ini semakin tidak jelas & berantakan. Selama nonton film ini gw dan temen gw dibikin kesel, pusing, & bingung kenapa storyline film ini kaya gini. Storyline film ini sebenernya cukup menarik juga sih karena misteri-misteri yang dihadirkan dalam film ini akan tetapi pertanyaan-pertanyaan penonton mengenai berbagai misteri yang ada di film ini sama sekali tidak terjawab bahkan hingga film ini berakhir. Premis film Temurun ini cukup unik & fresh untuk film horror Indonesia akan tetapi film ini tidak dimaksimalkan dengan baik yang akhirnya film ini dinobatkan sebagai salah satu film terburuk di sepanjang tahun ini.

Dibalik dari berbagai kekurangan yang dimiliki oleh film ini, ada juga kelebihan dari film ini yaitu unsur drama yang dihadirkan oleh film ini yang menurut gw eksekusi untuk bagian drama di film ini sudah cukup baik. Performa akting dari para pemain di film ini juga sudah lumayan bagus. Penampilan dari Yasamin Jasem dan juga Mian Tiara di film ini cukup baik & menarik perhatian para penonton. Chemistry antara Yasamin Jasem yang di film ini memerankan sebagai karakter Dewi dengan sang Ibu yaitu Karina Suwandi cukup bagus & dapet banget feelnya.
Kesimpulannya film Temurun memiliki potensial yang cukup besar untuk menjadi film yang bagus & menarik akan tetapi karena eksekusi yang tidak dimaksimalkan dengan baik terutama eksekusi untuk storyline film ini yang membuat film ini dinobatkan menjadi salah satu film terburuk di tahun ini. Untuk urusan nonton film ini di bioskop atau enggak itu terserah kalian karena selera orang itu berbeda-beda.



Where To Watch
xxl-logo