image

Malam Pencabut Nyawa

D
Horror
6.8
Critic Score
7.4
Audience Score
Movie Info

Respati (Devano Danendra) adalah seorang siswa SMA yang menderita insomnia setelah kematian tragis orang tuanya. Teror mulai menghantui Respati ketika ia bermimpi tentang pembunuhan brutal oleh seorang perempuan misterius, hanya untuk menyadari bahwa orang-orang dalam mimpi itu benar-benar mati di dunia nyata. Dengan bantuan Wulan (Keisya Levronka), seorang murid pindahan yang memahami hal-hal mistis, Respati mengetahui bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjelajahi Alam Mimpi, dimensi di mana jiwa manusia beristirahat saat tidur. Dengan nyawa orang-orang yang ia cintai sebagai taruhannya, Respati sekarang harus mengungkap misteri yang sedang terjadi dengan menghadapi teror di Alam Mimpi.

Genre :Horror
Original Language : Indonesian
Director :Sidharta Tata
Producer:Shanty Harmayn, Aoura Lovenson Chandra, Tanya Yuson
Writer:Ambaridzki Ramadhantyo
Cast:
Devand Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, Budi Ros, Fajar Nugra, Ratu Felisha
Release Date:26 Sep, 2024
Runtime: 1 Hours 52 Minutes
Production Co:Base Entertainment, Samara, Barunson E&A, Legacy Pictures, Arendi, MilkyWay Studio



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
Malam Pencabut Nyawa Score
May 22, 2024
icon
Fairuz Fernanda

Malam Pencabut Nyawa ( 9,5/10 )

Menurut gw ini jadi film horror Indonesia terbaik di tahun ini !!! Mulai dari cinematography nya, visual efect nya, & sound efect nya bagus banget !!!

Storyline dari film ini pun menurut gw sudah cukup baik. Dari awal sampai akhir film penonton gak merasa bosan karena storyline dari film ini dibuat serapih, sebagus, & seseru itu. Film ini sendiri menceritakan tentang kehidupan sesosok karakter yang bernama respati, ia mengalami hal-hal aneh yaitu ia selalu mimpi aneh dan mimpi nya itu menjadi kenyataan. Pokoknya film ini tuh latar nya banyak mengambil di alam mimpi. Dan cara sang sutradara yaitu Sidharta Tata mengemas film ini sudah sangat baik, dan final battle di film ini bener-bener seru & keren banget menurut gw. Dan di film ini pun ada plot twist yang gak gw sangka-sangka bakal ada. Pokoknya film ini bagus banget deh jarang banget ada film Indonesia yang seperti film Malam Pencabut Nyawa ini.

Jujur gw salut sama teknik pengambilan gambar di film ini keren banget woyy. Ada beberapa shot di film ini yang menurut gw keren banget salah satunya pas pengambilan gambar 360° beuhh itu keren banget.

Dan karakter-karakter di film ini pun dimanfaatkan dengan baik karena setiap karakter di film ini punya peran penting untuk storyline film ini dan cara film ini mengenalkan & membuat karakter ini hidup itu cukup baik. Dan akting-akting dari para pemain di film ini patut diacungi jempol terutama untuk akting dari Devano Danendra yang memerankan karakter Respati di film ini serta Ratu Felisha yang memerankan karakter Sukma di film ini, bagi gw akting mereka berdua paling bagus & menarik perhatian banget di film ini.

Yang jadi kekurangan di film ini adalah CGI di film ini yang agak sedikit kasar. Tapi gak terlalu jadi masalah sih buat gw.

Kesimpulannya adalah film ini jadi film horror Indonesia terbaik di tahun ini meskipun ada sedikit kekurangan di film ini akan tetapi kekurangan itu dapat dimaafkan dengan segala kelebihan dari aspek-aspek lain di film ini salah satunya adalah storyline dari film ini. Gw sangat merekomendasikan kalian untuk nonton film ini di bioskop terutama buat pecinta film genre horror.



Where To Watch
xxl-logo