image

How to Make Millions Before Grandma Dies

R
Drama
8.5
Critic Score
8.9
Audience Score
Movie Info

Terdorong oleh hasratnya untuk memperoleh warisan jutaan dolar, M berhenti sejenak mengejar pekerjaan impiannya untuk merawat neneknya yang sekarat. Tetapi, jadi cucu kesayangan nenek tidak mudah. Sang nenek ternyata orang yang keras--banyak maunya, sangat menuntut, dan amat sangat sulit dipuaskan. Makin menambah dramanya, ternyata M bukan satu-satunya yang mengincar warisan nenek. M terseret dalam kompetisi sengit, di mana ia harus berusaha keras untuk jadi kesayangan nenek sebelum ia meninggal. Semuanya demi mengejar warisan jutaan dolar yang akan mengubah hidupnya.

Genre :Drama
Original Language : Thai
Director :Pat Boonnitipat
Producer:Jira Maligool, Vanridee Pongsittisak
Writer:Pat Boonnitipat, Thodsapon Thiptinnakorn
Cast:
Putthipong Assaratanakul, Usha Seamkhum, Tontawan Tantivejakul, Sarinrat Thomas, Sanya Kunakorn, Pongsatorn Jongwilas, Himawari Tajiri
Release Date:11 Sep, 2024
Runtime: 2 Hours 5 Minutes
Production Co:GDH 559



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

8
How to Make Millions Before Grandma Dies Score
May 16, 2024
icon
Ilyasa Dwi Saputra

Satu lagi film Thailand yang hadir dari rumah produksi GDH yang jarang mengecewakan bahkan ini amat memuaskan bisa dibilang salah satu karya peak dari rumah produksi kenamaan asal Thailand tersebut.

HTMMBGD bercerita tidak banyak neko-neko, se-simpel cucu urak-urakan yang mencoba dekat dengan neneknya guna iming-iming harta warisan karena si nenek usianya tak lama lagi.

Penyutradaraan Pat Boonnitipat sangat sentimental untuk memberi bobot rasa yang amat kuat, yang mana sekitar 60% durasi sebetulnya film hanya bergerak seputar hubungan nenek-cucu dikeseharian namun bisa memberikan bonding yang solid, terasa amat natural baik dari lucunya maupun sedihnya. Proses pendekatan cucu ke neneknya ini berjalan mendominasi durasi, amat perlahan dan diperhatikan detailnya, dari yang pura-pura berkunjung demi warisan, lalu perlahan diterima, berkelakar, merawat, hingga akhirnya luluh ini menjadi sebuah proses pendewasaan yang rewarding.

Selain hubungan nenek-cucu, HTMMBGD juga dihiasi dengan konflik-konflik kekeluargaan lain, ini menopang karena nantinya akan ada kecemburuan antar saudara, antara siapa yang paling disayang untuk mendapatkan hati nenek perkara warisan.

Tangkapan gambar-gambar pun cantik bisa merepresentasikan keseharian mereka dengan tepat, di dalam rumah, stasiun kereta, rel kereta, restoran, jembatan, rumah sakit, lapak jualan, kuburan, sudut-sudut jalan semuanya elok di mata. Musik score juga pas penggunaannya, sesuai punch emosional tidak overdramatis.

HTMMBGD adalah film yang akan bisa relate untuk mayoritas penonton, kemiripan sosial budaya Thailand amat dekat dengan kita khususnya Indonesia, sooo siap-siap dibuat menyentuh, sukur bisa sampai nangis jelek.



Where To Watch
xxl-logo