image

How to Make Millions Before Grandma Dies

R
Drama
8.5
Critic Score
8.9
Audience Score
Movie Info

Terdorong oleh hasratnya untuk memperoleh warisan jutaan dolar, M berhenti sejenak mengejar pekerjaan impiannya untuk merawat neneknya yang sekarat. Tetapi, jadi cucu kesayangan nenek tidak mudah. Sang nenek ternyata orang yang keras--banyak maunya, sangat menuntut, dan amat sangat sulit dipuaskan. Makin menambah dramanya, ternyata M bukan satu-satunya yang mengincar warisan nenek. M terseret dalam kompetisi sengit, di mana ia harus berusaha keras untuk jadi kesayangan nenek sebelum ia meninggal. Semuanya demi mengejar warisan jutaan dolar yang akan mengubah hidupnya.

Genre :Drama
Original Language : Thai
Director :Pat Boonnitipat
Producer:Jira Maligool, Vanridee Pongsittisak
Writer:Pat Boonnitipat, Thodsapon Thiptinnakorn
Cast:
Putthipong Assaratanakul, Usha Seamkhum, Tontawan Tantivejakul, Sarinrat Thomas, Sanya Kunakorn, Pongsatorn Jongwilas, Himawari Tajiri
Release Date:11 Sep, 2024
Runtime: 2 Hours 5 Minutes
Production Co:GDH 559



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
How to Make Millions Before Grandma Dies Score
May 15, 2024
icon
Aldixander

Bercerita tentang seorang pria bernama M, yang memutuskan untuk merawat Amah-nya yang terdiagnosa kanker usus stadium 4, dengan harapan menjadi cucu kesayangan dan mendapatkan warisan. Ternyata, orang sekitarnya juga punya intensi yang sama.

Di satu jam pertamanya, Boonnitipat memperkenalkan kita ke keluarga karakter utamanya yang dikemas secara ringan. Gak butuh lama untuk kita masuk ke dalam kehidupan keluarganya dan apa masalah yang mereka alami masing-masing. Ditambah sindiran-sindiran dan perilaku Amah-nya yang berhasil bikin tertawa terus. Begitu juga dengan M, dengan aksi-aksinya untuk memikat hati sang Amah. Setelah itu, film seakan berubah menjadi tontonan yang menguras tenaga dan air mata. Keadaan Amah yang tidak kunjung sembuh dan permasalahan keluarga yang semakin kompleks, mendorong film ini untuk menjadi lebih emosional. Acting para aktornya juga keren banget disini. Dari Putthipong Assarantanakul sebagai M dan Sarinrat Thomas sebagai ibunya M, yang dengan mudah membuat kita berempati kepada mereka, juga Usha Seamkhum sebagai Amah yang dari ekspresinya saja bisa membuat hati tergerak.

Film ini punya cerita yang sebetulnya tergolong sederhana. Namun ceritanya berhasil digali secara mendalam dan dibuat sedekat mungkin. Budaya dan kebiasaan dari keluarga Thai-Chinese ini juga tidak membuat film ini menjadi dekat hanya kepada kelompok tertentu saja. Justru cerita ini disampaikan dengan pendekatan yang universal, sehingga tetap relate kepada banyak orang. Suka juga dengan cara bagaimana film ini menunjukkan gesture-gesture kecil untuk menggambarkan berbagai hal seperti kasih sayang dan kesendirian (dalam konteks bertambah usia), alih-alih melalui perkataan.

Sangat relate dan sangat emosional. Gak cukup hanya nonton sekali.



Where To Watch
xxl-logo