image

Civil War

D
Action | Drama | Science Fiction
8.2
Critic Score
8.2
Audience Score
Movie Info

In the near future, a group of war journalists attempt to survive while reporting the truth as the United States stands on the brink of civil war.

Genre :Action, Drama, Science Fiction
Original Language : English
Director :Alex Garland
Producer:Andrew Macdonald, Allon Reich, Gregory Goodman
Writer:Alex Garland
Cast:
Kirsten Dunst, Cailee Spaeny, Wagner Moura, Stephen McKinley Henderson, Nick Offerman
Release Date:30 Apr, 2024
Runtime: 1 Hours 49 Minutes
Production Co:A24, DNA Films, IPR.VC



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

10
Civil War Score
May 02, 2024
icon
Fairuz Fernanda

Civil War ( 10/10 )

Menurut gw ini jadi salah satu film terbaik di tahun ini !!! Mulai dari cinematography nya, visual efect nya, & sound efect nya yang menurut gw udah cukup bagus, dan cgi di film ini pun juga sudah cukup baik & halus.

Storyline dari film ini pun sudah cukup bagus, dari awal sampai akhir film dibuat serapih, sedetail, & semenarik itu. Tema yang diambil dari film ini adalah tentang sebuah perang saudara yang terjadi di Amerika Serikat, film ini memperlihatkan betapa menyedihkan, menyeramkan, & menegangkan nya jika sebuah perang saudara beneran terjadi. Dan juga film ini memperlihatkan tentang sebuah perjuangan & kehidupan seorang jurnalis yang meliputi sebuah kerusuhan dari perang saudara itu sendiri, film ini menceritakan bagaimana sulit nya hidup seorang jurnalis. Bagaimana engga sulit, seorang jurnalis perang harus tetap menjalankan tugas mereka walaupun kekacauan dan kematian di depan mata mereka. Dan cara film ini membuat & menampilkan dari kedua tema tersebut yaitu perang saudara & jurnalis sudah sangat baik berkat eksekusi yang cukup baik dari sang sutradara yaitu Alex Garland.

Dan film ini pun didukung oleh akting-akting dari para cast nya yang cukup bagus & mendalami peran nya sekali, terutama Kirsten Dunst yang memerankan karakter Lee Smith, lalu ada juga Wargner Moura yang memerankan karakter Joel, ada juga Cailee Spaeny yang memerankan karakter Jessie, dan terakhir yang juga gak kalah bagus adalah Stephen McKinley Henderson yang memerankan karakter Sammy yang menurut gw akting mereka paling bagus serta juga penampilan mereka yang paling curi perhatian penonton.

Film Civil War merupakan film termahal nya dari PH A24 dan sudah keliatan dari film nya yang berasa lebih mewah, budget film ini adalah 50 Juta+ USD dan meskipun budget nya cukup mahal tapi gak disia-siakan oleh film ini, terbukti dari alat-alat serta kendaraan militer yang ditampilkan di film ini yang terlihat sangat real seperti alat persenjataan, tank, pesawat tempur, & helikopter.

Kesimpulannya adalah film Civil War merupakan salah satu film terbaik di tahun 2024 ini, dan sangat gw sarankan kepada kalian untuk menonton film ini di bioskop dan kalo bisa kalian tonton film ini di studio format IMAX / Dolby Atmos biar kalian bisa ngerasain experience yang lebih wow & beda ketika nonton film ini percaya deh sama gw soalnya gw dah ngalamin nya karena gw pas nonton film ini nontonnya di studio format Dolby Atmos, suara ledakan bom, tembakan senjata, pesawat tempur, & helikopter cukup kenceng, nendang, & menggelar banget berasa real gitu, gak nyesel gw nonton film ini di studio format Dolby Atmos.



Where To Watch
xxl-logo