image

Menjelang Ajal

D
Thriller | Horror
5.7
Critic Score
5.7
Audience Score
Movie Info

Sekar, berusaha menghidupi 3 anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Akhir-akhir ini ia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan. Sekar pergi menemui Mak Ambar, Dukun yang memasang 'penglaris' di warungnya. Namun ternyata, Mak Ambar telah meninggal dunia. Sejak itu, Jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya berusaha untuk mengobati, namun upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.

Genre :Thriller, Horror
Original Language : Bahasa Indonesia
Director :Hadrah Daeng Ratu
Producer:Gope T. Samtani
Writer:Deni Saputra
Cast:
Daffa Wardhana, Caitlin Halderman, Shakeel Fauzi Aisy, Shareefa Daanish, Ruth Marini, M. N. Qomaruddin, Michael Olindo, Dewi Pakis, Deni Saputra
Release Date:05 Sep, 2024
Runtime: 1 Hours 36 Minutes
Production Co:Rapi Films, Sky Media, Legacy Pictures, Rhaya Flicks



Where To Watch
xxl-logo


Audience Review

9
Menjelang Ajal Score
Apr 30, 2024
icon
Fairuz Fernanda

Menjelang Ajal ( 9/10 )

Menurut gw ini film horror yang lumayan bagus & fun lah !!! Cinematography di film ini sih dah cukup bagus ciri khasnya film horror Rapi Films, Visual Efect & Sound Efect di film ini juga sudah cukup bagus juga.

Dari segi storyline film ini menurut gw dah cukup baik ko, dari awal sampe akhir film dikemas dengan cukup rapih.

Nah yang menjadi poin minus / kurang dari film ini adalah formula yang digunakan di film ini terasa mirip sekali dengan film karya sutradara mba Hadrah Daeng Ratu yang lainnya seperti Pemandi Jenazah & Sijjin, dan juga akting dari beberapa cast di film ini terasa kaku contoh nya adalah Caitlin Halderman yang berperan sebagai Ratna di film ini yang menurut gw dia masuk diantara beberapa cast yang akting nya agak kaku di film ini, dan juga yang menjadi poin minus dari film ini adalah ada beberapa pemain tambahan di film ini yang menurut gw gak terlalu penting karena peran mereka di film ini gak cukup membantu / gak guna sama sekali.

Dari beberapa kekurangan dari film ini ada beberapa adegan yang menurut gw cukup keren sih cuman gw gak bisa spoiler in adegan nya di review ini, dan juga beberapa adegan jumpscare di film ini pada ngagetin semua bjir meskipun dah bisa ketebak dari awal bakal ada adegan jumpscare nya cuman pas adegan jumpscare nya muncul tetep aja gw kaget, unsur drama dari film ini menurut gw cukup dapet banget feel nya karena unsur drama film ini dieksekusi dengan cukup baik, dan juga akting dari Shareefa Denish di film ini yang berperan sebagai Sekar di film ini cukup bagus & keren banget sih akting nya yang membuat jadi poin plus untuk film ini.

Kesimpulannya adalah film Menjelang Ajal adalah salah satu film yang lumayan bagus meskipun memiliki beberapa kekurangan tapi tetep worth it ko untuk ditonton di bioskop.



Where To Watch
xxl-logo